Peristiwa Nasional Info Haji 2019

65 Ribu Paspor Jemaah Haji Siap Diproses Visa

Jumat, 14 Juni 2019 - 14:04 | 36.13k
Ilustrasi jemaah haji. (dok/TI)
Ilustrasi jemaah haji. (dok/TI)
FOKUS

Info Haji 2019

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Proses penyelenggaraan Ibadah Haji 1440H/2019M sudah memasuki tahap pemvisaan. Kini, sudah ada 65 ribu paspor Jemaah haji yang siap diproses visa. Info haji 2019, selengkapnya klik TIMES Indonesia.

Menurut Kasubdit Dokumen Haji Reguler, Nasrullah Jasam mengatakan, bahwa sampai saat ini, sudah lebih 65 ribu paspor jemaah haji yang terkumpul untuk dilakukan proses pemvisaan.

“Lebih 65 ribu paspor sudah terkumpul. Proses pengelompokan (grouping) berdasarkan kloter sudah hampir selesai, untuk selanjutnya dilakukan proses pemvisaan,” terang Nasrullah di Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Menurut Nasrullah, data paspor jemaah yang sudah dikelompokan berdasarkan kloter ini selanjutnya akan dikirim ke Kantor Urusan Haji (KUH), di Jeddah untuk dilakukan pemaketan layanan.

Layanan tersebut antara lain mencakup: akomodasi, transportasi, dan katering. 

“Setelah melakukan pemaketan layanan, KUH KJRI di Jeddah akan menginput data tersebut ke dalam sistem pemvisaan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi,” tuturnya.

Adapun pemberangkatan kloter pertama jemaah haji Indonesia dijadwalkan pada 7 Juli 2019.

Nasrullah mentargetkan visa jemaah kloter yang masuk dalam pemberangkatan pada gelombang pertama, bisa segera selesai.

“Semoga sebelum pemberangkatan kloter pertama, visa gelombang pertama sudah selesai,” ujarnya.

Terkait rekam biometrik, Nasrullah menambahkan bahwa saat ini sudah 80 persen jemaah haji yang sudah melakukan perekaman.

“Untuk jemaah haji yang belum melakukan rekam biometrik, itu bisa dilakukan pada saat berada di asrama haji sebelum keberangkatan,” tandasnya. Untuk info haji 2019 selengkapnya bisa dibaca di TIMES Indonesia(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES