Peristiwa Daerah

Operasional Mal Pelayanan Publik di Gresik Tunggu Asistensi Kemenpan-RB

Jumat, 14 Juni 2019 - 12:55 | 59.99k
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi Kepala OPD saat meninjau Kantor Mal Pelayanan Publik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi Kepala OPD saat meninjau Kantor Mal Pelayanan Publik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKMal pelayanan publik Pemkab Gresik, Jawa Timur belum bisa dimanfaatkan. Sebab, pemanfaatan kantor pelayanan terintegrasi itu menunggu asistensi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan-RB RI.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Sutrisno mengungkapkan, meski sudah diresmikan pada Maret lalu, Mal Pelayanan Perijinan belum bisa melayani masyarakat atau masih belum ditempati.

"Masih menunggu asistensi dari Kemenpan-RB," kata Sutrisno saat mendampingi Bupati dan Wakil Bupati serta OPD sidak ke mal pelayanan publik, Jumat (14/6/2019).

Saat berkeliling dan memasuki kantor MPP, banyak hal yang diminta oleh Bupati Gresik untuk kesempurnaan kantor. Bupati meminta agar segera ditanami pohon dan juga pemerataan tanah untuk lahan parkir.

“Tanaman peneduhnya perlu ditambah. Areal parkir ini perlu dikeraskan terlebih dahulu agar tidak mudah ambles," ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Mulyanto mengatakan bahwa pihaknya sudah siap apabila MPP siap dibuka untuk melayani warga.

Hanya menurutnya, ada beberapa hal yang belum disiapkan antara lain tenaga pemeliharaan dan kebersihan.

“Akan dianggarkan di PAPBD 2019, kekurangan itu bisa kami sempurnakan. Sehingga operosional maupun perawatan sehingga operasional Mal Pelayanan Publik Pemkab Gresik bisa berjalan dengan baik sembari menunggu asistensi dari Kemenpan-RB,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES