Selasa, 24 September 2019
Peristiwa - Daerah

Jalin Silaturahmi, Kapolres Ponorogo Kunjungi Pondok Pesantren

Jalin Silaturahmi, Kapolres Ponorogo Kunjungi Pondok Pesantren Silaturahmi Kapolres Ponorogo ke beberapa Pondok Pesantren
Jum'at, 14 Juni 2019 - 09:24

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Jajaran Polres Ponorogo mengunjungi beberapa Pondok Pesantren yang ada di Ponorogo, Kamis, (13/6/2019). Kegiatan silaturahmi Kapolres Ponorogo bersama perwira dan anggota Polres Ponorogo diterima langsung pimpinan Pondok Pesantren, seperti halnya di Pondok Pesantren Hudatul Muna, Jenes, Ponorogo.

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant, berdiskusi dan ramah tamah sekaligus membahas hal-hal yang belakangan ini menjadi perhatian masyarakat.

"Seperti halnya menerbangkan balon udara tanpa awak, diharapkan pondok pesantren mampu menjadi contoh untuk tidak menerbangkan balon udara tanpa awak tersebut," ungkapnya.

 Radiant, juga membahas tentang hoaks yang belakangan ini beredar di media sosial, terkait kerusuhan di Jakarta tanggal 21-22 Mei lalu.

"Banyaknya berita yang beredar tidak sesuai dengan fakta yang ada, dan dalam aksi unjuk rasa tersebut, Polri tidak pernah menggunakan peluru tajam," jelasnya.

Radiant  juga mengajak semua elemen masyarakat mampu menahan diri dan menyerahkan permasalahan terkait tahapan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) dalam perkara perselisihan Pilpres 2019.

"Kita serahkan dan percayakan kepada MK, karena MK yang tahu persis mekanisme sidang sengketa pilpres tersebut, dan saya berharap selesai secara baik tanpa menggunakan kekerasan," pesannya.

Beberapa hari ke depan Kapolres Ponorogo, akan terus melakukan silaturahmi ke beberapa pondok pesantren lagi, karena dia meyakini bahwa dukungan para ulama, para kiai serta seluruh elemen masyarakat akan mempermudah tugas-tugas polisi.

"Khususnya dalam menangkal paham radikalisme," imbuh Radiant.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Hudatul Muna Jenes Ponorogo, KH Syahrul Munir, menyambut positif kedatangan jajaran kepolisian ke beberapa pondok pesantren.

"Kegiatan seperti ini merupakan sarana komunikasi untuk mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dengan ulama. Karena polisi juga membutuhkan saran dan nasehat dari para ulama, kiai dan tokoh agama dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman," tuturnya.

Dalam kunjungan dan silaturahmi tersebut Kapolres Ponorogo juga menyerahkan tali asih ke Pondok Pesantren yang dikunjungi. (*)

Jurnalis : M. Marhaban (MG-90)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Registration