Peristiwa Internasional

Kedubes Inggris Rayakan Hari Ulang Tahun Ratu Elizabeth II di Surabaya

Jumat, 14 Juni 2019 - 00:18 | 97.76k
Perayaan ulang tahum Ratu Elizabeth II yang ke 93 tahun di Surabaya, kamis, 13/6/2019. (FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)
Perayaan ulang tahum Ratu Elizabeth II yang ke 93 tahun di Surabaya, kamis, 13/6/2019. (FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Rayakan Hari Ulang Tahun Ratu Elizabeth II, Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia memilih untuk menggelar acara perayaannya di Kota Surabaya, Kamis (13/6/2019). 

“Hari ini kita merayakan Ulang Tahun Yang Mulia Ratu Inggris yang ke-93. Beliau adalah Ratu Inggris terlama yang telah mengangkat 14 Perdana Menteri pada tahun 2017," kata Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik.

Suasana-perayaan-ulang-tahum-ratu-Elizabeth-II-b.jpg

Elizabeth II adalah Ratu Inggris pertama yang merayakan Jubileum Sapphire yakni memperingati 65 tahun bertakhta. Dan tahun ini, dia akan merayakan ulang tahun pernikahannya yang ketujuh puluh.

“Ini semua adalah pencapaian penting Yang Mulia Ratu Elizabeth II dan kami sangat bangga dengan beliau. Dan tahun ini kami juga merayakan tujuh puluh tahun hubungan diplomatik Inggris dan Indonesia,” ujar Duta Besar muslim pertama Inggris untuk Indonesia ini.

Suasana-perayaan-ulang-tahum-ratu-Elizabeth-II-c.jpg

Dubes Malik juga mengungkapkan harapannya pada Indonesia, ia berharap agar Indonesia bisa menjadi negara maju dalam politik, juga maju dan berkembang dalam sektor ekonomi

"Saya berharap ke depan, Indonesia akan menjadi negara yang maju dalam politik, juga maju dalam sektor ekonomi. Saya ingin melihat Indonesia Maju ke depannya, terlebih kami sudah membangun komunikasi yang baik dengan pemerimtah Jawa Timur dan juga pemerintah kota Surabaya," ucap Moazzam Malik pada awak media.

Suasana-perayaan-ulang-tahum-ratu-Elizabeth-II-d.jpg

Selain untuk merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth II, duta besar Malik juga menggunakan momen ini untuk berpamitan pada masyarakat Indonesia. “Ini akan menjadi acara saya yang terakhir. Dan pada tanggal 19 Juni juga akan menjadi yang terakhir di Jakarta untuk saya karena tugas saya sebagai Duta Besar sudah selesai,” jelasnya.

Suasana-perayaan-ulang-tahum-ratu-Elizabeth-II-e.jpg

“Saya akan mudik ke kampung halaman saya di London. Meskipun sedih. namun saya sangat bangga telah menjadi Duta Besar di negara yang sangat ramah ini. Di momen perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Inggris ini, kami telah menciptakan sebuah persahabatan yang hebat, A Great Friendship,” tegas pria yang telah bertugas di Indonesia selama 5 tahun itu.

Suasana-perayaan-ulang-tahum-ratu-Elizabeth-II-f.jpg

Duta Besar Malik berharap, hubungan antara Indonesia dan Inggris bisa terus berlanjut ke depannya. “Persahabatan yang dilandasi dengan semangat yang positif, sebuah hubungan pertemanan yang semakin berkembang seiring dengan kemajuan Indonesia di panggung dunia. Ini adalah kemitraan yang tumbuh lebih kuat, yang dibentuk berdasarkan nilai-nilai dan sejarah bersama,” kata Muazzam Malik.(*)Edisi-Jumat-14-Juni-2019-Cbaru.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES