Politik

Jubir TKN Jokowi Ragukan Imbauan Prabowo Ditaati Pendukung

Kamis, 13 Juni 2019 - 20:37 | 35.65k
Jubir TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)
Jubir TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jubir TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily meragukan imbauan capres Prabowo agar tidak turun jalan di masa sidang MK RI terkait sengketa Pilpres 2019 ditaati para pendukungnya.

"(Pada 21-22 Mei lalu) Prabowo juga sudah mengimbau kepada para pendukungnya untuk melakukan aksi damai namun tetap saja terjadi bentrokan yang berujung kerusuhan," ujar Ace, Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Menurut politisi Partai Golkar itu, imbauan Prabowo tersebut merupakan ajakan yang harus diikuti seluruh elemen pendukung, sehingga kejadian 21 & 22 Mei 2019 tidak terulang kembali.

"Dari sejak awal, kami selalu mengajak kepada pihak Prabowo dan pendukungnya untuk menggunakan cara-cara yang telah diatur dalam UU dalam menyelesaikan sengketa Pilpres ini. Ini cara yang lebih beradab dibandingkan dengan menekan dan mem-pressure massa," sambung Ace.

Lebih lanjut Ace mengatakan TKN maupun BPN Prabowo-Sandi harus memiliki kepercayaan bahwa para Hakim Konstitusi itu memiliki independensi dalam menyidangkan gugatan kubu Prabowo. "Siapapun harus siap menerima apapun hasil dari keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) itu," tegas Ace Hasan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES