Peristiwa Daerah

Pasca Gempa, Struktur Bangunan Golden Palace Hotel Lombok Dinyatakan Aman

Kamis, 13 Juni 2019 - 19:11 | 232.16k
Tim penilai struktur bangunan dari tim Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTB bekerja sama dengan tim ahli struktur (PU Sydney) Australia, saat melakukan penilaian konstruksi gedung Golden Palace Hotel Lombok. (FOTO: IST/TIMES Indonesia)
Tim penilai struktur bangunan dari tim Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTB bekerja sama dengan tim ahli struktur (PU Sydney) Australia, saat melakukan penilaian konstruksi gedung Golden Palace Hotel Lombok. (FOTO: IST/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Pasca bencana gempa Lombok bermagnitudo 7,0 beberapa bulan lalu, Golden Palace Hotel Lombok (GPHL) dinyatakan aman dan layak beroperasi.

Bangunan gedung hotel bintang empat di Kota Mataram ini telah diassesment oleh tim penilai struktur bangunan yang terdiri dari tim Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTB bekerja sama dengan tim ahli struktur (PU Sydney) Australia.

"Hasil pengecekan adalah struktur bangunan sama sekali atau 100 persen tidak ada mengalami kerusakan, struktur bangunan dinyatakan sangat aman," kata Teddy Sanyoto, Direktur Utama GPHL, di Mataram, Kamis (13/6/2019).

Teddy mengatakan bahwa Golden Palace Hotel Lombok juga telah mendapatkan Surat Rekomendasi Teknis Kelayakan Konstruksi dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTB yang di dalamnya menegaskan bahwa bangunan hotel hanya mengalami kerusakan partisi ringan. 

"Secara umum, bangunan gedung hotel aman digunakan dalam memberikan pelayanan jasa perhotelan. Kerusakan hanya terjadi pada bagian partisi finishing bangunan seperti keretakan plesteran pada tembok facade bangunan timur dan barat dan beberapa keramik dinding yang lepas," imbuh Teddy. 

Sebagai informasi, Golden Palace Hotel Lombok merupakan tempat dimana pejabat negara sering menginap saat melakukan kunjungan ke Pulau Lombok. 

Tercatat  pejabat negara yang sudah datang untuk berkunjung dan menginap di Golden Palace Hotel Lombok diantaranya Presiden RI Jokowi, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Jenderal TNI (Purn.) Wiranto selaku Menkopolhukam, hingga Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, serta Kapolri Tito Karnavian.

Selanjutnya, Menteri Kesehatan Nila Djuwita Faried Moeloek, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia Bambang Permadi Soemantri Bojonegoro dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. 

"Hal ini jelas membuktikan bahwa para pejabat negara yakin akan struktur bangunan Golden Palace Hotel Lombok yang sangat aman pasca bencana gempa Lombok. Beberapa event international dan nasional juga sudah pernah diselenggarakan di hotel kami," kata Teddy menambahkan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES