Peristiwa - Daerah

Pilkada Kabupaten Malang, Ketua DPRD Siap Maju Jadi Cabup Malang

Pilkada Kabupaten Malang, Ketua DPRD Siap Maju Jadi Cabup Malang Ketua DPRD kabupaten Malang, Hari Sasongko (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Kamis, 13 Juni 2019 - 15:22

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko, mengaku siap maju menjadi Calon Bupati (Cabup Malang) dalam persaingan maupun kontestasi Pilkada Kabupaten Malang pada tahun 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan Hari Sasongko, ketika menanggapi Pilkada Kabupaten Malang yang dilaksanakan tahun 2020 mendatang secara serentak bersama 19 daerah lain di Jawa timur.

"Saya ini petugas partai. Apabila diberi amanah, tentunya saya harus siap. Tidak boleh menolak apa yang diperintahkan DPP, " ujar Hari Sasongko, kepada TIMES Indonesia, Kamis (13/6/2019).

Dia menjelaskan, dirinya memiliki komitmen tinggi dalam melaksanakan seluruh perintah maupun instruksi yang diberikan DPP PDI Perjuangan.

"Contohnya, Pak Jarot yang sebelumnya menjadi Calon di DKI, kemudian diperintahkan oleh DPP maju di Sumatera Utara. Begitupula saya juga harus siap dan taat atas instruksi DPP," tegasnya.

Kendati demikian, kata dia, hingga saat ini, DPP PDI Perjuangan belum memberikan rekomendasi kepadanya atau kader PDI Perjuangan yang lain untuk melaju sebagai Cabup Malang.

"Prosesnya, terlebih dahulu dilakukan konsolidasi internal pada tingkat DPP, Provinsi, hingga cabang," tuturnya. Setelah itu, sambung Hari Sasongko, baru melakukan penjaringan.

Dia melanjutkan, hasil penjaringan itu kemudian akan dilaporkan kepada DPP PDI Perjuangan. "Tentunya kami yang di daerah terlebih dahulu menunggu instruksi dari DPP PDI Perjuangan," imbuhnya.

Masih kata Hari Sasongko, PDI Perjuangan juga tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain dalam melaju Pilkada Kabupaten Malang.

"Semuanya mungkin terjadi di dunia politik, tergantung nanti dinamika yang berkembang seperti apa," jelasnya.

Namun, dia memastikan bahwasanya PDI Perjuangan memiliki target tinggi, yakni Cabup Malang yang diusung nanti diupayakan semaksimal mungkin dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Malang(*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration