Politik

Larang Pendukung Datang ke MK, Kapolri Apresiasi Capres Prabowo

Kamis, 13 Juni 2019 - 14:21 | 38.89k
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (FOTO:Dok.TIMES Indonesia)
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (FOTO:Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKapolri Jenderal Tito Karnavian, mengapresiasi Capres Prabowo Subianto yang mengimbau pendukungnya untuk tak datang saat masa sidang di MK terkait sengketa Pilpres 2019. Tito meminta semua pihak untuk mempercayakan semua proses hukum ke pengadilan.

"Saya sampaikan apresiasi kepada bapak Prabowo Subianto yang telah sampaikan imbauan kepada masyarakat, terutama pendukung beliau untuk percayakan upaya hukum yang telah ditempuh di Mahkamah Konstitusi dan tidak datang berbondong-bondong ke Mahkamah Konstitusi," ujar Tito di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (12/6/2019).

Tito mengatakan masyarakat bisa menyaksikan dan mengawal proses pengadilan lewat tayangan televisi. "Media akan bisa meliput, dan seluruh rakyat Indonesia bisa meliput secara live mungkin," jelas Tito.

Selain itu, Polri sudah menyiapkan pengamanan yang maksimal dan bekerja sama dengan TNI supaya proses peradilan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 berjalan aman dan tertib. Tito menyebut hampir 17 ribu personel yang sudah disiagakan sekaligus sebagai antisipasi pergerakan massa yang datang dari daerah. 

"Bapak Panglima juga siapkan pasukan lebih kurang 16 ribu, sama standby sesuai kebutuhan dan sesuai kirpat, perkiraan cepat intelijen. Kirpat intelijen kita lakukan tiap hari, jadi komunikasi intelijen kita lakukan setiap hari untuk melihat apakah ada gerakan masa," tandas Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES