Peristiwa Daerah

Ridwan Kamil: Mudik Lebaran 2019 di Jabar Lancar Berkat Infrastruktur Baru

Kamis, 13 Juni 2019 - 14:25 | 97.71k
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (FOTO:Dok.TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (FOTO:Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan bahwa mudik lebaran 2019 di Jabar berlangsung lancar dan aman. Perbaikan dan pembangunan infrastruktur baru jadi faktor keberhasilan mudik lebaran

"Ya tahun ini operasi ketupat sangat lancar, kita monitor dari berbagai wilayah termasuk salah satu kegiatan mudik maupun balik yang terbaik ya," ucap pria yang akrab disapa Emil saat ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (13/6/2019). 

Emil menyebutkan kelancaran arus mudik dan balik ini didasari oleh perbaikan-perbaikan infrastruktur jalan di jalur mudik. Termasuk, sambung Emil, pengamanan yang dilakukan oleh Polri dan TNI. 

"Seperti pak Jusuf Kalla sampaikan keberhasilan mudik tahun ini ada aspek faktor infrastruktur baru yang dipergunakan selain manajemen yang lain-lain termasuk pengamanan oleh kepolisian TNI dan masyarakat," kata Emil.

Emil juga mendapat laporan terkait kejadian lalu lintas yang terjadi selama mudik lebaran. Menurut Emil, jumlah kecelakaan di jalan turun lebih dari 60 persen dengan jumlah korban juga turun 30 persen lebih. 

"Penurunan ini indikasi keberhasilan TNI Polri dan masyarakat. Oleh karena itu atas nama pemerintah Jawa Barat dan mewakili masyarakat saya mengucapkan terima kasih. Prestasi ini tolong dipertahankan di tahun depan dan mudah-mudahan tahun depan lebih baik lagi kan seiring dengan pembangunan juga infrastruktur-infrastruktur baru," tandas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES