Senin, 16 September 2019
Ekonomi

BUMN PT PPI Salurkan 3 Ribu Paket Pangan Murah di Kota Madiun

BUMN PT PPI Salurkan 3 Ribu Paket Pangan Murah di Kota Madiun Sekretaris Perusahaan PT PPI, Syailendra (kanan) foto bersama Muspika dan masyarakat di acara paket pangan murah Idul Fitri. ,(foto istimewa)
Kamis, 13 Juni 2019 - 09:21

TIMESINDONESIA, MADIUNPT PPI (Perusahaan Perdagangan Indonesia) Persero terus menyalurkan paket pangan murah di beberapa kota di Indonesia. Salah satunya di Kecamatan Manguharjo Kota Madiun.

Perusahaan BUMN tersebut ambil bagian dari Program Kementerian BUMN yang menggelar aksi kepedulian sosial bertemakan Pangan Murah Idul Fitri1440 Hijriah. 

Paket-Pangan-Murah-2.jpg

"Aksi serentak ini dilaksanakan di 40 kecamatan di tiga provinsi, yakni Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur," kata Sekretaris Perusahaan PT PPI, Syailendra.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh PT PPI Cabang Madiun. Seperti pada 1 Juni 2019 lalu, PT PPI mengadakan kegiatan paket pangan murah di Manguharjo. Paket tersebut berisi beras 1 kg, minyak goreng 1 liter, garam 250 gr, gula 450 gr dan sarden 425 gr. Paket seharga Rp 42.500,- itu dijual seharga Rp 10.000.

"Isi paket pangan murah ini merupakan produk-produk BUMN termasuk PT PPI," terangnya.

Paket-Pangan-Murah-3.jpg

Menurut Syailendra, kegiatan ini bukan semata-mata jualan komersial, namun lebih pada tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Acara ini juga termasuk dalam rangkaian HUT PT PPI ke 16.  

“Rangkaian acara ini merupakan bagian dari BUMN Hadir untuk Negeri yang lebih menekankan pada konsep kehadiran yang dirasa nyata adanya oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Kami menekankan bahwa ini bukan semata-mata jualan komersial, namun lebih kepada tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat, dengan memaksimalkan sinergi dan mendukung program-program BUMN,” imbuhnya.

Paket-Pangan-Murah-4.jpg

Camat Manguharjo Kota Madiun, Teguh Sudariyanto  mengucapkan terima kasih kepada PT PPI (Persero) karena telah diberi kesempatan untuk mendapatkan pangan murah menjelang Idul Fitri di wilayahnya.

Pun, dalam kegiatan PT PPI dengan tema Pangan Murah Idul Fitri itu, jumlah masyarakat yang antusias sebanyak kurang lebih 3.000 orang.

Ini menjadi bukti bahwa program sembako murah ini memang sangat dinanti oleh masyarakat setempat, khususnya di Kota Madiun. (*)

Jurnalis : Ervan Marwantaka (MG-55)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Registration