Wisata

LA Water Park, Wisata Baru di Kota Batu

LA Water Park, Wisata Baru di Kota Batu Pengunjung memadati LA Water Park di musim libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Kamis, 13 Juni 2019 - 10:06

TIMESINDONESIA, BATU – Pariwisata di Kota Batu, Jawa Timur tidak dimonopoli pengusaha besar, masyarakat pun terlibat aktif dalam pengelolaan obyek wisata.

Setelah Kampung Strawberry di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, satu lagi obyek wisata baru yang hadir, yakni LA Water Park yang berada di Dusun Pagergunung, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji.

Di obyek wisata yang merupakan pengembangan dari Kampung Lemah Abang (LA) ini, wisatawan bisa merasakan sensasi berenang di tengah kebun bunga.

Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup menyiapkan tiket masuk Rp 5000 per orang sudah bisa berenang di wahana seluas 1700 meter persegi.

"Kolam kita berukuran 50 x 15 meter dengan kedalaman 20-80 centimeter. Menjadi kegemaran pengunjung adalah merasakan dua papan seluncur yang ada di kolam kita," ujar penggagas Kampung LA, Yusuf Rianto.

Dua papan seluncur kolam ini memiliki panjang kurang lebih 12 hingga 20 meter berkelok dengan ketinggian kurang lebih 6 hingga 8 meter.

Sementara kolam yang tersedia adalah kolam anak-anak yang dilengkapi dengan cafe, ke depan akan dibangun juga kolam untuk orang dewasa.

Berbagai sarama prasarana juga tersedia di kolam ini, antara lain gazebo untuk berteduh, toilet dan lahan parkir yang bisa menampung 150 motor.

Pendirian LA Water Park ini adalah bentuk dari upaya Kampung LA memberdayakan masyarakat sekitar. Potensi alam yang menyuguhkan pemandangan alam nan cantik dimanfaatkan untuk kesejahteraan warga Dusun Lemah Abang.

Meskipun baru berdiri, sudah banyak pengunjung dari kalangan keluarga yang datang untuk berenang atau sekedar bermain air. Obyek wisata baru yang hadir, LA Water Park di Dusun Pagergunung, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur bisa menjadi alternatif keluarga. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration