Peristiwa - Daerah

Ketua IKAPTK Sidoarjo: Alumni IPDN Harus Penuh Inovasi Melayani Masyarakat

Ketua IKAPTK Sidoarjo: Alumni IPDN Harus Penuh Inovasi Melayani Masyarakat Ridho Prasetyo Ketua DPP IKAPTK Kabupaten Sidoarjo. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)
Rabu, 12 Juni 2019 - 19:37

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Dalam rangka meningkatkan silaturahmi antaralumni, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Sidoarjo menggelar halal bihalal di Fave Hotel, Sidoarjo,Rabu (12/7/2018).

Ratusan alumni pendidikan tinggi kepamongan lintas generasi yang bertugas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo hadir dan berkumpul untuk mengenang kisah sewaktu pendidikan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

IKAPTK-Sidoarjo-2.jpg

Ridho Prasetyo Ketua DPP IKAPTK Kabupaten Sidoarjo dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan halal bihalal ini bertujuan untuk memperkokoh jiwa korsa para alumni yang bertugas di Kabupaten Sidoarjo.

"Suatu keharusan bagi alumni atau purna praja untuk selalu meningkatkan kompetensi dan profesionalisme yang didasari landasan moral dan spritual dalam melaksanakan tugas dan tangungjawab pengabdian kita kepada masyarakat dan negara. Dengan halal bihalal ini kita semakin kompak dan menjaga kekeluargaan kita," kata Ridho saat memberi sambutan, Rabu (11/6/2019).

IKAPTK-Sidoarjo-3.jpg

Lebih jauh Ridho yang juga menjabat Kepala BKD Pemkab Sidoarjo ini memaparkan IKAPTK saat ini dituntut untuk lebih cerdas dan penuh inovasi.

"Kita harus selalu beradaptasi dan menempatkan diri secara aktif serta cerdas dengan membangun jaringan, kerjasama dan sinergitas yang positif untuk mencapai tujuan membangun bangsa ini," paparnya

IKAPTK-Sidoarjo-4.jpg

Ridho juga berharap kedepannya IKAPTK harus dapat menjadu komunitas intelektual muda yang mampu mengkompilasi pendekatan teoritis dan praktis dalam pengembangan ilmu kepemerintahan dan kepamongprajaan.

"Yang terpenting, IKAPTK harus dapat menyumbangkan karya serta inovasi strategis bagi penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Sidoarjo," harapnya.

IKAPTK-Sidoarjo-5.jpg

Sementara itu, Ketua IKAPTK Jawa Timur, M Sodiq Tri Widiyanto yang hadir secara khusus di kegiatan tersebut menegaskan penyelangaraan acara halal bihalal sesama alumni ini penting dilaksanakan, karena menjadi ajang meningkatkan silaturahmi antaralumni.

"Terimakasih kepada para alumni IKAPTK Sidoarjo yang sudah menggelar acara halal bihalal ini. Saya berpesan agar kegiatan seperti ini tak hanya digelar setahun sekali tapi bisa digelar se rutin mungkin, tujuanya agar hubungan antara alumni IPDN semakin erat dan juga bisa menjadi ajang tukar pengalaman dalam tugas di Pemerintahan," pesan M Sodiq yang saat ini menjabat Sekda Pemkab Ngawi ini.

IKAPTK-Sidoarjo-6.jpg

Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah atas nama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mengapresiasi kepada semua komponen IKAPTK yang telah mewarnai dinamika Pemerintahan di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

IKAPTK-Sidoarjo-7.jpg

"Lulusan IPDN yang tergabung dalam IKAPTK harus memiliki sikap rendah diri, dan jangan sampai memiliki rasa sombong. Saya juga berharap IKAPTK di lingkungan Pemkab Sidoarjo harus meneruskan pembangunan Sidoarjo. Harus mendukung program Pemerintah. Saya titipkan kabupaten Sidoarjo kepada kalian. Sebab ini periode terakhir saya menjabat Bupati," pesannya. (*)

Jurnalis : Rudi Mulya
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sidoarjo

Komentar

Loading...
Registration