Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Halal Bi Halal UMG; Ajang Silaturahmi Civitas

Halal Bi Halal UMG; Ajang Silaturahmi Civitas Suasana Halal Bi Halal Civitas Akademika UMG di Hall Sang Pencerah, Rabu, (12/6/2019). (FOTO: Humas UMG - Abdurrahman Faris/AJP TIMES Indonesia)
Rabu, 12 Juni 2019 - 07:35

TIMESINDONESIA, GRESIK – Masih dalam suasana Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, segenap civitas akademika Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), Kabupaten Gresik, Jawa Timur, melaksanakan halal bi halal di Hall Sang Pencerah Kampus GKB.

Acara tahunan ini merupakan agenda rutin yang digelar UMG guna mempererat tali silaturahmi, mengingat momen pelaksanaannya juga bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri.

Prof Dr Setyo Budi MS, Rektor UMG, menyampaikan perkembangan pesat yang sudah dicapai UMG. Terbaru, adalah kerjasama dengan Perusahaan Jepang IJB-Net (Indonesia Japan Business Network) sekaligus pembukaan Pusat Pengembangan Bisnis UMG dengan nama Jatim Monozuki Center (JMC). 

Akademika-UMG2.jpg

Menurut Prof Setyo, IJB-Net dan JMC satu di antara tugasnya akan menjadi kepanjangan tangan perusahaan-perusahaan Jepang dalam merekrut mahasiswa UMG untuk melajukan magang, bisnis, riset dan penyaluran tenaga ahli di perusahan Jepang.

“Kerjasama ini tentunya tidak sekedar MoU saja tapi akan mejadi bagian pengembangan UMG Unggul dan Mandiri 2030,” kata Prof Setyo, Rabu, (12/6/2019).

Sementara itu, Ir Moh Nadjikh, Ketua BPH UMG, dikesempatan silaturahmi Idul Fitri 1440 Hijriyah ini, membeberkan, UMG dalam pengembangannya akan menggunakan sistem ABG (akademis, bisnis, goverment). (*)

Jurnalis : Abdurrahman Faris (CR-094)
Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration