Peristiwa Nasional

Mensos RI Pantau Penanganan Korban Bencana Berbagai Daerah

Rabu, 12 Juni 2019 - 17:58 | 57.68k
Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Kepala Biro Humas Kemensos Sonny W. Manalu. (FOTO: Humas Kemensos for TIMES Indonesia)
Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Kepala Biro Humas Kemensos Sonny W. Manalu. (FOTO: Humas Kemensos for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejumlah bencana alam terjadi di beberapa wilayah menjadi perhatian besar Menteri Sosial RI (Mensos RI) , Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial Sonny W. Manalu mengatakan sejak hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri 1440 Hijriah, Senin (10/6), Menteri memastikan seluruh karyawan Kemensos masuk kerja dan memberikan pelayanan terhadap publik sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

"Beliau melihat langsung aktivitas kerja di beberapa unit kerja, juga memantau perkembangan terkini penanganan bencana alam yang terjadi di beberapa daerah seperti banjir di Kabupaten Konawe Utara, banjir di Kabupaten Tanah Bumbu, banjir di Kabupaten Kutai Kartanegara, banjir di Kabupaten Sidrap dan konflik sosial di Kabupaten Buton," kata Sonny W. Manalu saat mendampingi kunjungan Mensos RI ke Sultra, Rabu (12/6/2019).

Sonny mengatakan Mensos RI memiliki perhatian besar dan sangat detil terhadap setiap tahapan proses penanganan korban bencana di berbagai wilayah baik pada saat bencana maupun setelah bencana.

"Hal pertama yang selalu beliau tekankan adalah secepat-cepatnya memberikan bantuan kebutuhan dasar bagi korban bencana. Oleh karena itu kami di jajaran Kementerian Sosial berupaya semaksimal mungkin agar bantuan dapat terdistribusi dengan melakukan segala daya upaya," tuturnya.

Dikatakan Sonny, sejak dilantik menjadi Menteri Sosial pada 24 Agustus 2018, Menteri Agus menaruh perhatian begitu besar terhadap setiap jenis masalah sosial yang menjadi kewenangan Kemensos. "Hal ini tentu saja menjadi motivasi yang kuat bagi seluruh pejabat Kemensos untuk bekerja maksimal untuk hasil yang maksimal," ungkap pria yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial & Korban Perdagangan Orang.

Dalam setiap kesempatan rapat bersama jajaran pejabat Kemensos, Menteri selalu memerintahkan agar 27 jenis Masalah Kesejahteraan Sosial seluruhmya harus tertangani dengan baik. Kedekatan Agus Gumiwang kepada seluruh karyawan tanpa kecuali membuat gairah kerja segenap jajaran Kemensos selalu tinggi, walau masalah sosial datang silih berganti.

Setiap saat menyampaikan arahan dihadapan para karyawan, Mensos RI juga selalu mencontohkan Presiden Joko Widodo yang selalu turun kelapangan tiada lelah dan tanpa memandang waktu. "Kita harus bisa mengikuti cara kerja Presiden yang bekerja begitu tulus," ujar Sonny Manalu mengutip statemen Menteri Agus Gumiwang Kartasasmita. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES