Olahraga

KONI Tuban Asuransikan Semua Atlet dan Pelatih di Porprov VI Jatim

KONI Tuban Asuransikan Semua Atlet dan Pelatih di Porprov VI Jatim Foto bersama Ketua KONI Tuban bersama Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Tuban, Rabu, (12/6/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMESIndonesia)
Rabu, 12 Juni 2019 - 16:57

TIMESINDONESIA, TUBANKONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Tuban, memberikan asuransi kepada seluruh atlet, pelatih dan Tim Monev yang mengikuti Porprov VI Jawa Timur pada Juli mendatang.

Program asuransi tersebut bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tuban.

"Total ada sebanyak 452 orang atlet dan pelatih yang tercover asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan," kata Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur, Rabu, (12/06/2019).

Ali menjelaskan, pemberian asuransi tersebut merupakan bentuk perhatian lebih dari KONI Tuban kepada semua atlet dan pelatih. Dengan demikian, jika ada atlet dan pelatih yang mengalami cedera ataupun sakit, seluruh biaya pengobatan akan ditanggung oleh BPJS.

"Semua atlet kita coverkan di BPJS, jadi jika ada atletbyang cidera atau sakit, terbebas dari biaya pengobatan," bebernya.

Sementara itu Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Tuban, Rofiul Mashudi menerangkan, asuransi ini hanya berlaku selama dua bulan atau pada saat Porprov VI Jatim saja, setelahnya sudah tidak tercover BPJS.

Rofiul menambahkan, KONI Tuban mendaftarkan semua atletnya di Program BPJS Naker kelas 1.

Rofiul berharap, program kerjasama BPJS bersama atlet KONI tersebut bisa berlanjut tak hanya 2 bulan saja atau selama Porprov VI Jawa Timur. Pasalnya, atlet juga pekerja yang membela dan mengemban tugas atas nama daerah. Khususnya bagi mereka yang berprestasi. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin (MG-62)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Loading...
Registration