Kuliner

Mencicipi Pedas Gurih Masakan Warung Tossa Blitar, Rasakan Sensasinya

Mencicipi Pedas Gurih Masakan Warung Tossa Blitar, Rasakan Sensasinya Wati saat sedang melayani pelanggan di warung Tossa di jalan Dokter Sucipto Wlingi, Selasa (11/6/2019).Warung Tossa terkenal dengan masakan super pedas.(Foto: Sholeh/Times Indonesia)
Selasa, 11 Juni 2019 - 20:27

TIMESINDONESIA, BLITAR – Bagi Anda pencinta pedas, Warung Tossa Blitar ini patut Anda coba ketika mampir di kabupaten Blitar. Warung sederhana yang berada di Jalan Dokter Sucipto atau depan RS Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar ini menyajikan masakan serba pedas.

Mulai dari sayur lodeh nangka muda, sayur pepaya, sayur rebung, sambal goreng tempe, bali telor, sampai bali ikan. Semua dimasak super pedas.

"Yang nggak pedas hanya pecel dan rawon," ujar Wati, pemilik Warung Tossa kepada Times Indonesia, Selasa (11/6/2019).

Menurut Wati, warungnya memiliki nama warung Tossa karena dia berjualan di atas sepeda motor roda tiga merk Tossa yang sudah dimodifikasi layaknya meja besar untuk meletakkan aneka masakan.

Pemberian nama itupun menurutnya dari pelanggan setia. "Saya sudah lima tahun berjualan masakan pedas ini," tambahnya.

Masakan pedas Warung Tossa saat ini mempunyai pelanggan setia. Mereka adalah pecinta pedas. Dikatakan Wati, pelanggan warungnya dari semua kalangan baik dari kalangan dokter RS Ngudi Waluyo maupun keluarga penunggu pasien dan juga warga sekitar.

"Saya buka sampai jam 3 sore. Setidaknya setiap hari saya menjual 300 porsi nasi," ujarnya.

Tidak hanya super pedas, masakan Warung Tossa memiliki citarasa gurih dan penuh rempah rempah sehingga pelanggan tidak merasa kapok untuk makan lagi meskipun kepedesan.

Selain itu harga di Warung Tossa Blitar ini juga terjangkau, nasi campur berlauk telur dan segelas es teh manis hanya dibandrol Rp 10.000. (*)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Loading...
Registration