Pendidikan

Keluarga Besar Polbangtan Malang Laksanakan Halal Bihalal

Selasa, 11 Juni 2019 - 13:55 | 57.58k
Para peserta acara halal bihalal keluarga besar Polbangtan Malang tengah bersalam-salaman, Selasa (11/6/2019) di aula Sasana Giri Sabha. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)
Para peserta acara halal bihalal keluarga besar Polbangtan Malang tengah bersalam-salaman, Selasa (11/6/2019) di aula Sasana Giri Sabha. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Masih dalam suasana Idul Fitri 1440 Hijriah, keluarga besar Polbangtan Malang melaksanakan halal bihalal di aula Sasana Giri Sabha Polbangtan Malang, Selasa (11/6/2019). Kegiatan menjalin silaturahmi ini diikuti oleh seluruh keluarga Polbangtan Malang baik dosen maupun pegawai serta tamu undangan.

Dalam sambutan pembukaan acara, Direktur Polbangtan Malang, Dr Bambang Sudarmanto SPt MP mengajak seluruh warga kampus untuk menjaga tradisi halal bihalal sebagai ajang silaturahmi yang telah terjalin.

Sementara itu, dalam tauziahnya, ustadz Drs M Zaenul Arifin MAg menyampaikan makna dan pentingnya halal bihalal. Ia mengatakan bahwa halal bihalal merupakan tradisi Islam yang hanya ada di Nusantara. 

Polbangtan-Malang-2.jpg

"Kenapa ada (halal bihalal)? karena orang Indonesia itu kreatif, aktif, produktif," ujarnya di hadapan ratusan peserta yang hadir.

Senada dengan yang disampaikan Direktur Polbangtan Malang, menurut Ustadz Zaenul, halal bihalal merupakan tradisi lokal yang perlu dipelihara sebagai ajang masyarakat bersilaturahmi bersama.

Di samping tradisi, lanjutnya, halal bihalal merupakan kebutuhan bersama sebagai umat manusia di tengah kesibukan dalam menjalankan tugas dan rutinitas.

Polbangtan-Malang-3.jpg

Dosen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini menyampaikan, halal bihalal menyadarkan diri bahwa setiap manusia memiliki kesalahan.

Karena itu, melalui halal bihalal setiap kita wajib untuk saling memaafkan. "Mengakui punya salah antar sesama manusia dan saling memaafkan," ucapnya.

Ratusan peserta halal bihalal keluarga besar Polbangtan Malang ini mengakhiri kegiatan dengan bersalam-salaman dan beramah tamah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES