Peristiwa Daerah

Abrasi Sungai Bengawan Solo, Jalan Desa di Gresik Ambles

Selasa, 11 Juni 2019 - 12:36 | 102.88k
Jalan desa di Gresik yang ambles (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Jalan desa di Gresik yang ambles (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Diakibatkan abrasi Sungai Bengawan Solo, jalan desa di Kabupaten Gresik, Jawa Timur tepatnya di Dusun Tajungrejo, Desa Pangkahwetan, Kecamatan Ujungpangkah ambles sedalam dua meter.

Jalan desa sepanjang 100 meter yang berbatasan langsung dengan bibir sungai itu ambles sekitar Pukul 04.00 WIB. Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban.

"Ya benar, itu karena fenomena alam yakni abrasi. Jalan yang ambles merupakan akses nelayan di Sungai Bengawan Solo," kata Syaifullah Mahdi, Kepala Desa Pangkahwetan, Selasa (11/6/2019).

Sandi sapaan akrab Syaifullah Mahdi mengungkapkan, kejadian itu melumpuhkan aktivitas nelayan sebab, jalan tersebut merupakan akses nelayan untuk mencari serta berjualan ikan.

Saat ini, dikatakan Sandi pihaknya bersama masyarakat bergotong royong untuk membersihkan puing-puing serta paving yang berserakan. akibat abrasi Sungai Bengawan Solo itu. "Kemudian, akan kita beri bongkotan kayu sebagai penguat sementara. Lalu hari Kamis, kami datangkan alat berat untuk perbaikan dengan dilakukan pengurukan," imbuhnya menanggapi jalan desa di Pangkahwetan Gresik ambles. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES