Kamis, 19 September 2019
Olahraga

Moncer Bersama Timnas U-23, Pelatih Arema FC Minta Rafli Jangan Cepat Puas

Moncer Bersama Timnas U-23, Pelatih Arema FC Minta Rafli Jangan Cepat Puas Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mendisiplinkan pemain untuk latihan 2x sehari jelang Liga Shoppe 2019. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Selasa, 11 Juni 2019 - 08:09

TIMESINDONESIA, MALANG – Penampilan gemilang Muhammad Rafli bersama Timnas U-23 di Merlion Cup ternyata juga mendapatkan perhatian pujian dari pelatih Arema FC Milomir Sesliija. Namun di sisi lain, Milomir Seslija berharap agar Rafli tidak cepat puas dengan apa yang sudah dicapai.

Milomir Seslija beranggapan bahwa jalan yang dilalui oleh Rafli masih teramat panjang. Dia meminta pemain berusia 20 tahun tersebut untuk meniru pemain dunia sekelas Lionell Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Dalam sepak bola, sangat penting untuk bekerja keras dan merasa lapar akan pencapaian. Dalam sepak bola, kita selalu berkembang. Lihat saja Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ronaldo selalu bangun pada pagi hari untuk melakukan recovery. Ini sebabnya, pada usia 34 tahun saat ini, ia masih menjadi yang terbaik," tutur Milomir Seslija.

Milomir Seslija selalu berpesan kepada pemainnya bahwa dalam sepak bola talenta hanya memberikan pengaruh 10 persen, sementara sisanya adalah kerja keras.

"Saya selalu berkata pada para pemain saya, talenta hanya 10 persen. Sisanya adalah kerja keras. Banyak pemain yang ketika sudah bersinar di Timnas Indonesia justru jeblok. Mengapa? Karena mereka tak lagi bekerja keras," imbuh Milomir Seslija.

Rafli memang menunjukkan peforma luar biasa ketika tampil bersama Timnas U-23, dia berhasil mencetak hattrick dalam laga perebutan tempat ketiga dalam ajang Merlion Cup 2019 saat berhadapan dengan Timnas Filipina.

Di laga yang berakhr dengan keunggulan 5-0 bagi Timnas U-23 tersebut, dua gol lain dicetak oleh Rizky Dwi dan Asnawi Mangkualam Bahar. Tiga gol yang ditorehkan oleh Rafli membuatnya mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di ajang tersebut. (*)

Jurnalis : Ovan Setiawan
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration