Kamis, 19 September 2019
Olahraga

Penundaan Jadwal Pekan 4 Liga 1 2019 Untungkan Persela

Penundaan Jadwal Pekan 4 Liga 1 2019 Untungkan Persela Pemain Persela Lamongan kembali menjalani latihan rutin di Stadion Surajaya Lamongan, setelah libur Lebaran, Senin (10/6/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Senin, 10 Juni 2019 - 21:46

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan diuntungkan dengan penundaan jadwal pekan 4 Liga 1 2019 yang semula berlangsung 14 - 16 Juni menjadi 27-28 Agustus 2019.

"Yang jelas adanya penundaan jadwal menguntungkan buat kami ada waktu untuk membenahi kelemahan tim ini dan mempersiapkan tim ini," kata Asisten Pelatih Persela Danur Dara usai memimpin latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (10/6/2019).

Operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang telah memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan pekan keempat Liga 1 kerena berbenturan dengan agenda Timnas Indonesia yang akan menjalani laga uji coba kontra Vanuatu pada 15 Juni nanti.

Danur menambahkan, selain untuk membenahi kelemahan, penundaan jadwal pekan keempat Liga 1 juga dimanfaatkan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain setelah libur lebaran.

"Memang di latihan pertama ini kondisinya ada yang bagus ada yang tidak, ini menjadi catatan kami. Dengan latihan seperti ini kami bisa tahu kondisi pemain yang sebenarnya," ujarnya.

Apalagi dalam latihan perdananya, skuat Laskar Joko Tingkir juga belum lengkap karena masih ada tiga pemain yang absen, yakni Kei Hirose, Hambali Tolib, dan Arif Satria.

"Hambali ke Timnas, Kei Hirose sakit perut, kalau Arif kayaknya belum kebagian tiket sampai sekarang. Ada 3 pemain yang absen. Dengan demikian, Danur berharap skuat Persela Lamongan lebih siap saat menjamu Persija Jakarta di pekan 5 Liga 1 2019 yang rencananya berlangsung pada 22 Juni mendatang. "Karena pekan 4 Liga 1 kan ditunda, kami langsung menjadi tuan rumah menghadapi Persija," ucao Danur. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Registration