Wisata

Bukit Selo Ondo, Objek Wisata di Ngawi Yang Lagi Hits

Senin, 10 Juni 2019 - 17:07 | 323.59k
Wisata alam Bukit Selo Ondo yang dipadati wisatawan saat libur lebaran. (FOTO: Ardian Febri TH/TIMES Indonesia)
Wisata alam Bukit Selo Ondo yang dipadati wisatawan saat libur lebaran. (FOTO: Ardian Febri TH/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Banyak tempat wisata alam di Ngawi yang bisa dikunjungi selama liburan. Selain Kebun Teh Jamus, Srambang Park dan Air Terjun Pengantin, ada satu wisata alam lagi yang sedang hits yakni Bukit Selo Ondo. Selama libur lebaran, kunjungan ke lokasi wisata itu meningkat tajam.

“Kami mencatat pada hari pertama lebaran tingkat kunjungan hanya 3.670 orang. Setelah lebaran meningkat menjadi 11.358 sesuai prediksi. Hingga akhir libur kemarin capai 13.844 orang,” jelas Moh. Thohar ketua ASIDEWI (Asosiasi Desa Wisata) Kabupaten Ngawi, Senin (10/6/2019).

Wisata-alam-2.jpg

Menurut Thohar,  peningkatan kunjungan wisata tidak hanya di Bukit Selo Ondo saja tetapi hampir merata. Selain momen libur lebaran dan banyaknya pemudik yang pulang kampung, promosi lewat media sosial (medsos) dianggap cukup efektif.

"Medsos dan beragam aplikasinya kami manfaatkan semaksimal mungkin untuk mempromosikan wisata agar lebih dikenal orang di luar Ngawi,"  ungkapnya.

Pemkab Ngawi juga getol melakukan promosi untuk mendongkrak jumlah pengunjung di objek wisata. Kabupaten Ngawi yang lekat dengan cap kota pensiun dan transit membuat pemkab harus bekerja ekstra mendatangkan wisatawan.

"Mengenalkan wisata di wilayah sekitar Ngawi menjadi tujuan utama promosi yang dilakukan pemkab,” jelas Ony Anwar Harsono Wakil Bupati Ngawi.

Mas Ony-panggilan akrab Ony Anwar, mengatakan masa libur lebaran sebagai momentum meningkatkan perputaran ekonomi menjadi tantangan tersendiri. Meskipun banyak pemudik yang pulang ke kampung, sebaliknya juga tidak warga yang meninggalkan Ngawi untuk mudik ke luar daerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES