Gaya Hidup

Masak Cepat, Bisa Kog ini Caranya

Masak Cepat, Bisa Kog ini Caranya Tips memasak cepat (FOTO: nakita.grid.id)
Minggu, 09 Juni 2019 - 15:23

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi wanita karir, memasak merupakan kegiatan yang palng banyak ditinggalkan. Sebab memasak merupakan kegiatan yang bisa menyita banyak waktu dan tenaga.

Padahal, ada cara praktis memasak, sehingga Anda tak perlu memerlukan banyak waktu di dapur. Apa saja itu?

1. Pilihlah bahan-bahan instan

Instan yang dimaksud bukan mie instan. Anda disarankan untuk memilih bahan yang cepat matang seperti fillet ayam, udang kupas, fillet ikan, dan sayur beku. Bahan-bahan seperti ini sangat mudah diolah karena Anda tinggal memasukkannya dan mencampurkan dengan bumbu-bumbu. Ini akan sangat memangkas waktu di dapur.

2. Pilihlah teknik masak yang singkat

Menumis adalah metode memasak yang paling cepat. Anda dapat pilih jenis sayuran yang cepat matang

3. Manfaatkan teknologi

Anda dapat memakai blender, food processor, atau lainnya untuk mempercepat pekerjaan dapur. Bumbu dapur seperti bawang merah dan kawan-kawannya dapat cepat halus dengan blender.

4. Siapkan bumbu dasar

Saat hari libur Anda dapat membuat bumbu dasar. Ada tiga bumbu dasar yang dapat anda, yaitu bumbu dasar merah, kuning dan putih. Jangan lupa digoreng terlebih dahulu bumbu dasar tersebut, simpan dalan wadah bersih, tutup rapat setelah uap benar-benar hilang. Anda dapat simpan di kulkas.

Jadi tak ada lagi alasan malas masak karena buru-buru ya. Semua bisa diatasi jika Anda mempraktikkan tips masak cepat tersebut. Selamat mencoba! (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration