Minggu, 17 November 2019
Otomotif

Digantikan Kamera, Mobil Produksi Honda Bakal Tanpa Kaca Spion

Digantikan Kamera, Mobil Produksi Honda Bakal Tanpa Kaca Spion Peran Kaca Spion Mulai Digantikan Kamera. (Foto: Dok. Lexus)
Minggu, 09 Juni 2019 - 06:18

TIMESINDONESIA, JAKARTAHonda berencana mengimplementasikan kamera sebagai pengganti kaca spion pada mobil produksi mereka, dimulai dari seri Honda E compact EV mendatang.

Menurut pabrikan asal Jepang itu, teknologi kamera generasi baru sudah membantu desain mobil menjadi modern, bersih dan simpel. Teknologi ini juga akan membuat desain handel pintu tak lagi menonjol.

Tak hanya itu, bodi kamera yang masuk dalam lebar mobil membuat lebar mobil tak melebihi lengkungan roda.

Honda juga mengklaim dengan menghapus kaca spion, tarikan mobil juga akan terbantu, alias mengurangi energi untuk mendorong laju mobil. Kamera nantinya akan mengirim informasi pada layar yang terpasang pada dasbhboard mobil.

Sisi baiknya lagi adalah pengemudi nantinya bisa memilih antara 'pandangan normal' dan 'pandangan melebar' yang sama-sama memperluas pandangan sehingga memudahkan dalam memarkir mobil.

Namun karena alasan regulasi, Honda menyebut kamera pengganti kaca spion ini masih akan tersedia eksklusif di Eropa. (*)

Jurnalis :
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration