Peristiwa Daerah

Anak Muda Peduli Sampah Bontang Bersihkan Sungai

Sabtu, 08 Juni 2019 - 15:58 | 235.45k
20 personel komunitas peduli sampah membersihkan sungai yang dipenuhi sampah, Sabtu (8/6/2019). (Foto: Saipul For Times Indonesia)
20 personel komunitas peduli sampah membersihkan sungai yang dipenuhi sampah, Sabtu (8/6/2019). (Foto: Saipul For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Pasca banjir yang melanda Kota Bontang pada 3 dan 4 Juni 2019 lalu menggugah komunitas peduli sampah di Kota Bontang.

Mereka mencoba membantu mengatasi salah satu masalah yang diindikasi menjadi penyebab terjadinya banjir, yakni sampah. Caranya, dengan membersihkan sampah di aliran sungai.

komunitas-peduli-sampah-b.jpg

Bergerak dengan 20 orang personel mereka berjibaku membersihkan sampah di satu titik jembatan sungai di depan rumah rusunawa rawa indah di jalan Ir.H.Juanda kelurahan Tanjung Laut Indah Kecamatan Bontang Selatan.

Sebanyak 3,6 ton sampah terkumpul, sampah kemudian disortir menurut jenisnya. Sementara sampah berupa potongan kayu dan ranting langsung diangkut menggunakan truk sampah.

komunitas-peduli-sampah-c.jpg

"Menurut kami sampah itu tanggung jawabmu, karena yang buat sampah adalah kita, sampah itu salah satu sebab adanya banjir," ujar Saipul, koordinator komunitas peduli sampah kepada Bontang Times, Sabtu (8/6/2019).Edisi-Minggu-09-Juni-2019-C-baru.jpg"Kami pilah lagi sampahnya kemudian yang berupa kayu, dan yang mudah terurai kami buang menggunakan truk," ujarnya.

komunitas-peduli-sampah-d.jpg

Aksi bersih bersih sampah yang digelar sejak pukul 07.30 Wita hingga 10.30 Wita  tersebut, diikuti oleh Komunitas Peduli Sampah Kota Bontang, Duta Peduli Sampah Bontang, Green Generation Bontang, GG Smaga, GG Smansa, Kapasisbon, Duta Pemuda, Pemerhati Lingkungan, Forum Anak Bontang. Dan di dukung oleh Dinas Lingkungan Hidup Bontang. (*)Edisi-08-Juni-2019-A.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES