Tekno

Apple Kenalkan Terbaru iOS13, Apa Saja Fitur Terbarunya?

Sabtu, 08 Juni 2019 - 13:10 | 92.94k
iPhone. (9to5Mac)
iPhone. (9to5Mac)

TIMESINDONESIA, JAKARTAApple memperkenalkan sistem operasi terbaru iOS 13 untuk iPhone. iOS 13 menjanjikan performa lebih cepat dan responsif dengan optimalisasi di seluruh sistem dan mengurangi ukuran aplikasi saat diunduh dan mempercepat kerja Face ID.

"iOS 13 membawa kemampuan baru untuk aplikasi yang Anda gunakan sehari-hari, dengan pembaruan di Photos dan Maps, juga fitur proteksi privasi seperti Sign In with Apple," kata Senior Vice President of Software Engineering Apple, Craig Federighi, dalam situs resemi Apple.

Berikut ini fitur-fitur terbaru yang dapat dinikmati di iOS 13

1. Dark Mode
Pengguna iPhone kini bisa memilih warna latar gelap yang akan terpasang di seluruh sistem dan aplikasi bawaan di iPhone. Pengguna akan merasa nyaman melihat layar ponsel saat berada di tempat yang bercahaya redup.

2. Photo
Apple menggunakan machine learning agar gambar-gambar terbaik yang masuk ke aplikasi Photo berada di atas, sistem akan secara otomatis menyembunyikan foto-foto yang sama atau yang kurang baik.

3. Sign In with Apple
Layanan baru dari Apple ini akan mempermudah pengguna saat masuk ke situs dan aplikasi, mereka bisa masuk ke website dengan akun Apple ID.  Apple menjamin kerahasiaan data pengguna karena mereka akan memberikan email secara acak saat Apple ID dikaitkan ke sebuah situs.

4. Maps
Apple memperbarui basis data untuk aplikasi Maps sehingga peta tersebut menawarkan data terkini tentang jalan, jalur pejalan kaki serta data-data lainnya untuk keperluan navigasi. Peta terbaru ini akan tersedia di AS pada akhir 2019 dan negara lainnya pada 2020.
Demikian fitur-fitur  terbaru sistem operasi terbaru iOS 1313 dari Apple(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES