Entertainment

Sang Sutradara Beberkan Pemilihan Titel Film 'Wonder Woman 1984'

Sang Sutradara Beberkan Pemilihan Titel Film 'Wonder Woman 1984' 'Wonder Woman 1984'. (FOTO: Creative commons)
Jum'at, 07 Juni 2019 - 18:28

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat sebagian besar film mengambil tema futuristik, Wonder Woman 1984 mengikuti jalur beberapa film yang memilih aroma nostalgia ke era 1980-an. Dan sutradara Patty Jenkins membeberkan alasannya.

Jika film pertama Wonder Woman mengambil setting Perang Dunia I, maka sekuelnya langsung melompat ke tahun 1984 yang menurut Jenkins merupakan sebuah era keemasan.

"Yang bisa saya katakan adalah 1984 itu sendiri jelas-jelas membangkitkan ingatan pada apa yang penting dalam film tersebut, dan itu berkaitan dengan apa yang terjadi saat ini," ujarnya pada Deadline's Crew Call podcast.

Jenkins menambahkan jika ia memilih tahun 1984 karena alasan yang amat spesifik. Ia menyebut saat itu adalah puncak sukses era 80-an sebelum pasar menjadi makin sulit seiring waktu berjalan.

"Itu saat yang luar biasa. Saya merasa ada sesuatu tentang keistimewaan periode tersebut yang berkaitan dengan kondisi dunia saat ini. Hanya itu yang bisa saya katakan," imbuhnya.

Semula dijadwalkan rilis pada November 2019, jadwal tayang Wonder Woman 1984 sendiri akhirnya mundur menjadi Juni 2020 mendatang. (*)

Jurnalis :
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration