Tekno

PPI Tiongkok Gandeng Hi App Kembangkan Platform Anak Bangsa

PPI Tiongkok Gandeng Hi App Kembangkan Platform Anak Bangsa PPI Tiongkok diwakili Fadlan Muzakki dan Hi App yang diwakili oleh Tyovan Widagdo usai penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) (FOTO: PPI Tiongkok)
Jum'at, 07 Juni 2019 - 12:36

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perhimpunan Pelajar Indonesia atau PPI Tiongkok berkerjasama dengan Hi App mengembangkan platform Chat buatan anak bangsa. Aplikasi ini membantu memecahkan masalah manajemen anggota dalam platform online.

Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dilakukan oleh PPI Tiongkok yang diwakili oleh Fadlan Muzakki sebagai Ketua Umum dan Hi App yang diwakili oleh Tyovan Widagdo sebagai CEO.  

Penandatangan dilakukan pada saat Networking Dinner Simposium PPI Dunia Kawasan Asia Oseania, di Tianjin 19 Mei 2019.

Diketahui bahwa jumlah Anggota PPI Tiongkok sebanyak 15.150 anggota, menjadikan organisasi ini sebagai salah satu organisasi pelajar Indonesia terbesar di luar negeri.

Oleh karena itu,  dibutuhkan manajemen member yang komprehensif dan juga mudah diakses oleh siapapun. Platform chat Hi App adalah jawaban dari tantangan yang dihadapi organisasi besar seperti PPI Tiongkok.

“Nantinya seluruh anggota, terkhusus para pengurus untuk menggunakan aplikasi tersebut sebagai wadah bertukar informasi. Karena melihat kelebihan Hi App yakni lebih mudah dan sesuai dengan karakter orang Indonesia” ujar Fadlan dalam pernyataan pers yang diterima TIMES Indonesia, Jumat (7/6/2019).

Selain itu, Fadlan juga mendorong aplikasi besutan anak bangsa ini agar bisa lebih populer dibanding Wechat dan Whatsapp.

CEO Hi App, Tyovan Ari Widagdo menyampaikan bahwa nantinya akan dikembangkan fitur Hi Pay di chat tersebut sehingga memungkinkan pemilik akun mengirimkan uang ke pemilik akun lainnya. Hal ini pun disambut baik oleh PPI Tiongkok yang selama ini memakai fitur Wechat Pay.

Namun, Wechat Pay mempunyai kendala ketika ingin bertransaksi di Indonesia, karena mata uang yang berbeda. Sehingga, fitur Hi Pay akan sangat membantu PPI Tiongkok dalam menjalankan roda organisasi, sahut Fadlan.

Kedepan, kerjasama antara PPI Tiongkok dan Hi App akan lebih komprehensif. Komitmen PPI Tiongkok adalah mendukung Karya Anak Bangsa.

Selain itu, para anggota PPI Tiongkok juga terlihat bersemangat untuk menggunakan aplikasi tersebut. Hal ini terlihat dari antusias mereka saat mendengarkan materi dan sharing pengalaman yang disampaikan oleh Tyovan pada kegiatan Simposium di Tianjin.(*)

Jurnalis : Yayat R Cipasang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration