Tekno

Aplikasi NTMC TV Bisa Pantau Jalur Mudik Lebaran Secara Langsung

Aplikasi NTMC TV Bisa  Pantau Jalur Mudik Lebaran Secara Langsung Aplikasi NTMC TV. (FOTO: Istimewa)
Senin, 03 Juni 2019 - 08:12

TIMESINDONESIA, JAKARTA – National Traffic Management Corporation (NTMC), menjadi salah satu aplikasi yang cocok dan tepat digunakan selama perjalanan Mudik Lebaran

NTMC merupakan layanan CCTV lalu lintas yang dikeluarkan oleh pemerintah. Aplikasi ini terhubung dengan pusat kendali informasi dan komunikasi, yang mengintegrasikan sistem informasi di ke lima pemangku kepentingan bidang lalu lintas, yakni Polri, Kementerian Pekerjaan Umum, Perhubungan, Perindustrian, dan Riset Teknologi.

Aplikasi NTMC TV memberikan fasilitas bantuan untuk membantu memantau kondisi jalan raya terkini atau secara real time. Pengguna aplikasi dapat memilih lokasi yang tersedia, kemudian video kondisi jalan akan muncul. Pengelompokan pemilihan lokasi per wilayah lebih memudahkan pengguna. 

Melalui aplikasi NTMC TV ini, pemudik bisa menggunakan layanan CCTV dengan kamera CCTV di selumlah lokasi di Pulau Jawa, Sumatera dan Bali. Kamera pemantau itu antara lain tersebar di berbagai titik rawan macet dan gangguan keamanan dan aktif termonitor selama 24 jam di jalur Mudik Lebaran tersebut. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration