Tekno

Tips Pantau Jalur Mudik Lebaran Lewat Aplikasi Waze

Senin, 03 Juni 2019 - 06:51 | 68.97k
ILUSTRASI - Menggunakan Aplikasi Waze saat dalam Perjalanan. (FOTO: Coolkas)
ILUSTRASI - Menggunakan Aplikasi Waze saat dalam Perjalanan. (FOTO: Coolkas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aplikasi Waze menjadi salah satu pilihan aplikasi yang dapat digunakan dalam mudik lebaran tahun ini. Selain dapat penunjuk arah ke suatu tempat, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang memperlihatkan kondisi kepadatan jalan raya. 

Aplikasi Waze ini telah kompatibel untuk seluruh smartphone baik android atau iOS. Aplikasi Waze membagi tingkat kepadatan jalan menjadi tiga, yaitu warna merah, jingga, dan hijau.

Jika warna merah menyala sepanjang jalan tertentu, berarti kepadatan kendaraan di jalan tersebut begitu tinggi. Sedangkan, jika jalan yang akan dilalui berwarna jingga, maka jalan lumayan padat. Jika warna hijau menunjukkan jalan dalam keadaan lancar. 

Aplikasi ini dilengkapi suara navigasi yang dapat dinyalakan atau dimatikan. Suara navigasi akan memberikan peringatan sebelum pengemudi harus berbelok ke jalan tertentu. 

Fitur aplikasi Waze ini bisa digunakan untuk menyiapkan antisipasi mencari alternatif jalan lain dengan kepadatan yang tak begitu penuh selama Mudik Lebaran(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES