Tekno

Tips Pantau Jalur Mudik Lebaran Lewat Aplikasi Waze

Tips Pantau Jalur Mudik Lebaran Lewat Aplikasi Waze ILUSTRASI - Menggunakan Aplikasi Waze saat dalam Perjalanan. (FOTO: Coolkas)
Senin, 03 Juni 2019 - 06:51

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aplikasi Waze menjadi salah satu pilihan aplikasi yang dapat digunakan dalam mudik lebaran tahun ini. Selain dapat penunjuk arah ke suatu tempat, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang memperlihatkan kondisi kepadatan jalan raya. 

Aplikasi Waze ini telah kompatibel untuk seluruh smartphone baik android atau iOS. Aplikasi Waze membagi tingkat kepadatan jalan menjadi tiga, yaitu warna merah, jingga, dan hijau.

Jika warna merah menyala sepanjang jalan tertentu, berarti kepadatan kendaraan di jalan tersebut begitu tinggi. Sedangkan, jika jalan yang akan dilalui berwarna jingga, maka jalan lumayan padat. Jika warna hijau menunjukkan jalan dalam keadaan lancar. 

Aplikasi ini dilengkapi suara navigasi yang dapat dinyalakan atau dimatikan. Suara navigasi akan memberikan peringatan sebelum pengemudi harus berbelok ke jalan tertentu. 

Fitur aplikasi Waze ini bisa digunakan untuk menyiapkan antisipasi mencari alternatif jalan lain dengan kepadatan yang tak begitu penuh selama Mudik Lebaran(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration