Tekno

Ini Keunggulan Mudik Lebaran Pakai Aplikasi Google Maps

Ini Keunggulan Mudik Lebaran Pakai Aplikasi Google Maps ILUSTRASI - Google Maps. (FOTO: Istimewa)
Senin, 03 Juni 2019 - 04:22

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perjalanan mudik Lebaran harus dipersiapkan dengan baik. Salah satunya dengan menyiapkan aplikasi yang dapat membantu perjalanan mudik, seperti Google Maps.

Dalam sepanjang perjalanan, aplikasi Google Maps memberi informasi lengkap mengenai jalur mudik dan mudah diakses secara mobile tentu jadi pilihan. Google Maps ini juga dapat memberikan informasi tentang titik-titik kemacetan, mencari titik pengisian bahan bakar, mencari rest area terdekat, mencari keberadaan ATM terdekat, dan lainnya.

Fitur lainnya, Google Maps bisa menampilkan estimasi waktu keberangkatan dan ketibaan Google Maps versi mobile. Aplikasi Google Maps juga membantu penggunannya untuk mengetahui peta suatu wilayah tertentu. 

Tak hanya itu, aplikasi bisa   menemukan lokasi ATM terdekat, pom bensin, tempat ibadah, tempat makan, dan lainnya. Apliaksi ini juga terintegrasi dengan aplikasi  Google Street View dan satelit, tentunya lebih memudahkan pengguna menemukan lokasi yang diinginkan. 

Aplikasi ini juga dilengkapi suara navigasi yang selalu siap memberikan peringatan kepada pengemudi untuk berbelok, mengambil lajur tertentu, dan sebagainya. Navigasi yang diberikan termasuk pertimbangan mencapai lokasi dengan jalan yang lebih cepat atau menghindari kemacetan. Pengguna Android dan iOS dapat mengunduh aplikasi ini, untuk persiapan Mudik Lebaran(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration