Peristiwa Daerah

Gandeng Lazisnu, Alfamart Malang Bersih-Bersih Masjid dan Serahkan Santunan ke Takmir 

Minggu, 02 Juni 2019 - 21:42 | 48.06k
Regional Corporate Manager Alfamart M. Faruq Asrori (bercelana) menyerahkan bingkisan ke takmir masjid Darussalam. (foto: istimewa)
Regional Corporate Manager Alfamart M. Faruq Asrori (bercelana) menyerahkan bingkisan ke takmir masjid Darussalam. (foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGAlfamart Malang menggelar kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih, pemberian bantuan peralatan kebersihan (hygiene kit) dan santunan ke takmir masjid. Kegiatan tersebut difokuskan di masjid Darussalam Desa Banjar Arum Kec. Singosari Kab. Malang, Minggu (2/6/2019).

Regional Corporate Manager Alfamart, M. Faruq Asrori, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan bekerjasama dengan LazisNU Singosari dan takmir masjid Darussalam.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi bersih-bersih lebih dari 320 masjid yang dilakukan di 32 cabang Alfamart se-Indonesia," kata Faruq di sela kegiatan.

Alfamart lanjut dia menerjunkan tim yang selanjutnya membersihkan area masjid, mulai dari halaman, dalam masjid hingga tempat wudhu dan kamar mandi.

Hygiene kyt yang diberikan meliputi sapu, kain pel, ember, cairan pembersih, pewangi dan lain-lain. "Untuk Alfamart cabang Malang kegiatan sosial ini dilakukan di 15 masjid," tambahnya.

Dana untuk kegiatan berasal dari uang Donasiku kembalian belanja konsumen. Dimana dana tersebut dikelolah LazizNu

Ketua Takmir Masjid Darussalam Singosari, ustadz Nur Ismail, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Alfamart tersebut.

"Kegiatan yang kami lakukan bersama Alfamart ini adalah kali pertama dan tentunya memberikan manfaat. Harapannya kegiatan serupa bisa digelar secara berkelanjutan," ujar dia.
Ketua LazizNU Singosari Abdul Ghofur mengaku jika kerjasama sosial dengan Alfamat Malang sudah berjalan lama. Sebelumnya pernah menggelar khitanan massal dan renovasi MCK. "Kegiatan kemaslahatan umat ini harus ditingkatkan lebih baik lagi karena sangat bermanfaat," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES