Selasa, 17 September 2019
Peristiwa - Daerah

Arus Mudik Via Jalan Tol Pandaan-Malang Belum Signifikan

Arus Mudik Via Jalan Tol Pandaan-Malang Belum Signifikan Kondisi arus lalu lintas di Jalan Tol Pandaan Malang. (foto: aditya Hendra/TIMES Indonesia)
Sabtu, 01 Juni 2019 - 17:39

TIMESINDONESIA, MALANG – Kondisi arus mudik di Jalan Tol Pandaan-Malang hingga Sabtu (1/6/2019) belum signifikan. PT Jasa Marga Pandaan Malang (JPM) mencatat baru 16 ribu kendaraan yang melintasi tol tersebut.

Dirut PT JPM Agus Purnomo mengatakan, sebelumnya pihaknya memperkirakan akan ada 18 ribu kendaraan melintas di jalan tol yang beberapa waktu lalu diresmikan Presiden ini.

"Bisa dilihat seperti sekarang, situasi arus lalu lintas kendaraan jalan tol yang ada di sini masih landai. Sehingga belum ada kendala berarti," ujar Agus Purnomo kepada TIMES Indonesia.

Agus menjelaskan, kondisi tersebut menandakan arus lalu lintas di Jalan Tol Pandaan Malang masih aman. Sehingga, belum ada penanganan serius seperti rekaya lalu lintas.

"Jadi, di sini tidak terjadi lonjakan seperti tol yang ada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat. Karena di tempat ini mendapat limpahan kendaraan dari berbagai daerah," ungkapnya

Meski belum signifikan, pihaknya tetap berkoordinasi dengan kepolisian dan Dishub untuk mengantisipasi kemacetan.

Terutama untuk mengantisipasi kemacetan di exit Jalan Tol Malang Pandaan di Karanglo. Termasuk juga potensi kemacetan di underpass Karanglo imbas dari luapan Exit jalan tol tersebut.

"Kami tetap menyiapkan berbagai upaya untuk mengantisipasi kemacetan. Termasuk kemungkinan melakukan rekaya lalulintas," tuturnya.

Agus memperkirakan puncak kepadatan kendaraan di Jalan Tol Mapan justru terjadi usai Hari Raya Idul Fitri, seiring banyaknya pemudik yang ingin berwisata di Malang Raya.

"Justru saat masa libur panjang cuti bersama, kami prediksi akan banyak kendaraan melintas di Jalan Tol Pandaan-Malang yang bertujuan untuk wisata ke Batu dan beberapa tempat lainnya," tuturnya. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration