Peristiwa Daerah

Ada Tiga Kecelakaan di Jalan Tol Pandaan-Malang Selama Arus Mudik

Sabtu, 01 Juni 2019 - 16:25 | 32.70k
Dirut PT JPM Agus Purnomo saat foto bersama Gubernur Jawa Timur di Pos pelayanan exit tol. (FOTO: Aditya Hendra/TIMES Indonesia)
Dirut PT JPM Agus Purnomo saat foto bersama Gubernur Jawa Timur di Pos pelayanan exit tol. (FOTO: Aditya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – PT Jasa Marga Pandaan Malang (JPM) mencatat ada sebanyak tiga peristiwa kecelakaan di Jalan Tol Pandaan-Malang selama dibuka fungsional untuk arus mudik dan arus balik libur Lebaran kali ini.

"Semuanya adalah kecelekaaan tunggal," ujar Dirut PT JPM Agus Purnomo kepada TIMES Indonesia, Sabtu (1/6/2019).

Dia menjelaskan, kecelakaan tunggal karena kelalaian pengemudi. Seperti mengantuk, kurang berhati-hati dan tidak menjaga kecepatannya.

"Bagi pengendara saya imbau jangan terlena dengan keindahan alam yang ada di sekitar jalan tol. Sehingga tidak konsentrasi saat pengendara," tuturnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, faktor lain penyebab kecelakaan adalah kelelahan. "Kalau lelah sebaiknya isitahat di tempat yang telah disediakan", imbuhnya.

Menurutnya, dengan adanya tiga kejadian kecelakaan di jalan tol Pandaan Malang, pihaknya belum bisa menentukan area tengkorak atau rawan terjadinya kecelakaan.

"Tentunya untuk daerah tengkorak masih belum bisa kami tentukan,", ucapnya. Selain itu, pihaknya juga memastikan bahwasanya kondisi jalan tol sudah layak digunakan.

"Rambu-rambu peringatan sudah kami pasang. Begitupula dengan kondisi fisik jalan secara keseluruhan bagus," ucapnya

Untuk meminimalisit kecelakaan di Jalan Tol Pandaan-Malang, kata Agus, PT JPM sudah memasang banyak spanduk peringatan bagi pengendara untuk menjaga kecepatannya dan tetap berkosentrasi selama berkendara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES