Kuliner

Suguhkan Spot Instagramable, Warung Seblang Bikin Ngabuburit Milenial Semakin Spesial

Suguhkan Spot Instagramable, Warung Seblang Bikin Ngabuburit Milenial Semakin Spesial Warung Seblang tempat makan instagramable dengan pemandangan sawah kaki gunung Raung di Singojuruh, Banyuwangi (FOTO: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)
Rabu, 29 Mei 2019 - 22:22

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Fenomena ngabuburit dan buka bersama di bulan suci Ramadhan ini, memang selalu dilakukan sebagian orang, terutama generasi milenial yang tak pernah absen dari foto-foto kekinian di media sosial pribadi. Tak terkecuali Fitri Astriani (24) Warga Kalipuro, Banyuwangi, sengaja mengunjungi Warung Seblang untuk ngabuburit sekaligus melangsungkan buka bersama dengan teman-temannya.

Ia menjelaskan bahwa Warung Seblang ini sangat direkomendasi untuk dijadikan ajang tempat berkumpul bersama sahabat dan keluarga. Di samping lokasinya yang luas, juga terdapat arena taman bunga, kolam ikan dan persawahan, sehingga sangat ramah bagi keluarga.

Warung-Seblang-2.jpg

"Gak sengaja sih pas aku review di instagram nemu tempat makan se-kece ini di Banyuwangi, Wah parah! viewnya bagus banget berlatar persawahan, pokoknya rekomended deh!," ungkap Fitri sambil swafoto di spot instagramable jembatan cinta. Rabu,(29/05/2019).

Warung-Seblang-3.jpg

Fitri menambahkan bahwa selain tempatnya indah dan banyak menyuguhkan spot foto instagramable, di sini juga menyuguhkan aneka menu makanan yang sangat nikmat khas pedesaan Banyuwangi dan soal harga sangat terjangkau.

Warung-Seblang-4.jpg

Warung Seblang sendiri berdiri sejak Mei 2018 lalu, berlokasi di Krajan Timur, Singojuruh, Banyuwangi. Warung yang mengusung konsep pedesaan khas suku Using Banyuwangi ini, tetap memberikan sisi modern dengan wahana spot foto berlatarbelakang persawahan kaki gunung Raung dan taman bunga.

Warung-Seblang-5.jpg

Banyak artis lokal Banyuwangi berkunjung ke warung Seblang ini, bahkan dijadikan sebagai lokasi syuting video klip, seperti Kiki Anggun, Syahiba Sauqi, James AP dll.

Warung-Seblang-6.jpg

Selain itu, Warung Seblang menawarkan menu makanan khas Banyuwangi seperti Pecel Pitik, Uyah Asem, Pelasan Oling, Pelasan Welut, Gongso Pedho, Gule Mentok dan lain-lain. Namun yang menjadi best seller yaitu Sate Kalak Daging Sapi, Gule Mentok, Ayam Betutu dan Pecel Pitik, semuanya dijual dengan harga Rp 25.000/porsi. 

Warung-Seblang-7.jpg

Sedangkan untuk makanan pelengkap dan penutup seperti urap-urap, semanggi sambel sere, kuah bening kelor dan kucur dijual dengan harga Rp 10.000/porsi. Ditambah lagi minumnya es degan gula aren seharga Rp 8.000 menambah gairah nafsu makan bertambah.

"Alhamdulillah di bulan Ramadhan ini rame mas, apalagi pas weekend sehari bisa 400 hingga 500 orang yang kesini," ujar owner Warung Seblang Febriana Safitri (25).

Warung-Seblang-8.jpg

Febriana menambahkan, luas Warung Seblang mencapai 3 hektare, yang mana terdapat mini market dan butik fashion wanita. Jam operasionalnya mulai jam 09.00 - 21.00 WIB, khusus di bulan Ramadhan buka jam 15.00 - 21.00 WIB. 

Tak hanya itu, Warung Seblang setiap bulannya menggelar santunan anak yatim di yayasan pondok pesantren di daerah Cantuk, Singojuruh, yang donasinya dari parkir dhuafa di depan Warung Seblang. Ke depan rencananya Warung Seblang akan menambahkan wahana kolam renang. (*)

Jurnalis : Roghib Mabrur
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration