Peristiwa Daerah

PT Waskita Karya Gelar Mudik Gratis, Pekerja Gembira

Rabu, 29 Mei 2019 - 20:04 | 114.53k
Pemberangkatan Mudik Gratis oleh PT Waskita Karya (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Pemberangkatan Mudik Gratis oleh PT Waskita Karya (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKPT Waskita Karya menggelar mudik gratis, Rabu (29/5/2019) pagi, karyawan atau pekerja yang bekerja di proyek tol Krian, Legundi, Bunder dan Manyar (KLBM) diberangkatkan.

Pemberangkatan mudik gratis itu ke berbagai daerah diantaranya Bojonegoro, Semarang, Garut dan sejumlah kota lain di Jawa Tengah.

Salah satu pekerja asal Garut Jawa Barat, Suparman mengaku gembira bisa mengikuti program mudik gratis yang digelar perusahaan plat merah itu.

Dia membeberkan, mudik gratis ini sangat membantu para pekerja. Sebab, dikatakannya bisa menghemat keuangan karena tidak dipungut biaya apapun dan diantar hingga ke kampung halaman.

"Senang sekali. Karena nanti bisa berlebaran di kampung. Sebab, sejak lima bulan terakhir saya tidak bisa pulang," katanya.

Suparman menyatakan, pihak manajemen meliburkan karyawan dan pekerja selama 12 hari. "Untuk proyek pembangunan sementara diliburkan karena libur lebaran," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Operasional PT Waskita Karya Paulus N Suharmoko menjelaskan ratusan karyawan diliburkan hingga 12 hari ke depan dalam rangka Hari Raya Idulfitri.

Untuk memfasilitasi karyawan berlibur di kampung halaman, PT Waskita Karya menggelar mudik gratis khusus karyawan maupun masyarakat umum.

Untuk tahap pertama, pagi tadi ada 90 pekerja bagian pengecoran dan pemadangan kayu cor ikut dalam program mudik gratis. "Jadi ini gratis. Dan memang program dari PT Waskita Karya tahunan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES