Peristiwa Daerah

Kao Indonesia Salurkan Donasi Perusahaan Kepada Baznas

Senin, 27 Mei 2019 - 22:11 | 52.74k
Vice President Kao Indonesia, Bambang Iswanto (Kemeja batik) menyerahkan Donasi PT. KAO INDONESIA. (Foto: Ivan Iskandaria/TIMES Indonesia)
Vice President Kao Indonesia, Bambang Iswanto (Kemeja batik) menyerahkan Donasi PT. KAO INDONESIA. (Foto: Ivan Iskandaria/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Kao Indonesia menyalurkan bantuan donasi produk senilai Rp 292.190.400 kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Kegiatan simbolisasi penyaluran donasi produk PT Kao Indonesia kepada Baznas, dilakukan di Masjid Nurul Irfan Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur.

Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Irfan Syauqi Beik mengatakan, Baznas berterima kasih karena telah dipercaya Kao Indonesia dalam penyaluran donasinya.

Ia berharap, kerja sama ini bisa terus berlanjut dan memberikan dampak lebih baik terhadap masyarakat. "Bantuan donasi yang disalurkan melalui Baznas ini dimanfaatkan dalam program Masjid Cemerlang yang dijalankan Baznas di Ramadhan ini," katanya di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Irfan menambahkan, Masjid Cemerlang merupakan program Baznas dalam upaya memberikan kenyamanan masyarakat dalam menjalanlankan ibadah selama Ramadhan.

Kao Indonesia menyalurkan donasi bantuan sebanyak 1.768 produk cuci baju Attack yang dimanfaatkan dalam program Masjid Cemerlang Baznas untuk 6 wilayah di Indonesia yaitu Jawa Barat, Surakarta, Semarang, Jawa Timur, Sumatera Utara dan Makassar.

Vice President Kao Indonesia, Bambang Iswanto mengatakan, Kao Indonesia berkomitmen untuk memberikan kontribusi sosial untuk masyarkat.

Salah satunya melalui kegiatan Masjid Cemerlang ini dengan melibatkan mahasiswa dari UNJ. "Semoga dengan adanya kerja sama ini kami bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam beribadah selama Ramadhan dengan menggunakan peralatan solat yang bersih dan harum," ungkapnya.

Baznas bersama masyarakat sekitar masjid membersihkan area masjid dan merenovasi ringan, juga menyalurkan peralatan kebersihan yang dibutuhkan.

Program ini dijalankan di daerah plosok kota dan pinggiran perkotaan pada Maret, April, dan Ramadhan. "Baznas berharap, dari pogram ini juga dapat mendorong masyarakat agar gairahnya meningkat dalam memakmurkan masjid, lebih aktif sebagaimana dengan fungsi masjid yakni untuk ibadah, dakwah, dan sosial kemanusiaan," kata Irfan.

Selain dengan BaznasKao Indonesia juga bekerja sama dengan 11 NGO lainnya, seperti ACT Indonesia, Dompet Duafa, Rumah Yatim, dengan menyediakan 8.969 karton produk deterjen Attack dengan nilai total Rp1.539.080.400 untuk area Jakarta, Jawa, Makasar dan Sumatera. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES