Peristiwa Daerah

Pererat Silaturahmi, PT KNI Buka Bersama Masyarakat Bufferzone dan Anak Disabilitas

Senin, 27 Mei 2019 - 21:59 | 49.51k
Presiden direktur PT KNI Mey Suryawan saat menyerahkan paket sembako kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat. ( Foto: Kusnadi/ Times Indonesia)
Presiden direktur PT KNI Mey Suryawan saat menyerahkan paket sembako kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat. ( Foto: Kusnadi/ Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – PT KNI (Kaltim Nitrate Indonesia) bersama masyarakat kelurahan Loktuan buka puasa bersama di Balai Pertemuan Umum Loktuan, Senin, 27/5/2019 atau tepat 22 Ramadan 1440 Hijriah.

Bersama PKPU Human Initiative Bontang, penghasil Amonium Nitrate ini membagikan sebanyak 200 paket sembako dan 65 paket disabilitas untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah kepada disabilitas, tokoh masyarakat, Ketua RT dan TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) yang ada di kelurahan loktuan.

"Ini adalah wujud rasa hormat PT KNI kepada masyarakat di sekitar perusahaan yakni warga Bufferzone," kata Presiden direktur PT KNI Mey Suryawan saat menyampaikan sambutan.

PT.-KNI.jpg

Dijelaskan Mey Suryawan, pabrik KNI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Bontang terutama warga Kelurahan Guntung dan Loktuan.

Ia pun berharap melalui ajang silaturahmi dan buka bersama ini dapat menambah nilai hubungan yang baik serta dapat terus ditingkatkan. Dengan hubungan baik, masyarakat maupun perusahaan dapat dengan mudah saling memberi agar dapat terus maju dan berkembang bersama.

"Kami sangat berterima kasih atas kesempatan kepada kami untuk dapat berpartisipasi melaksanakan kegiatan di sini. Semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT," ucapnya.

Lurah Loktuan Muhammad Takwin mengatakan kegiatan seperti ini adalah hal yang mulia. Tak lupa lurah yang dinilai akrab dengan masyarakat ini sangat bersyukur atas hadirnya PT KNI di Kota Bontang, hal ini dikatakan lantaran banyaknya bantuan yang diberikan perusahaan kepada masyarakat bufferzone yang dapat dirasakan secara langsung.

"Ini menunjukan bahwa PT KNI berkomitmen menjaga hubungan silaturahim antara perusahaan dan warga bufferzone," terangnya.

Dari kegiatan ini, kata Takwin, substansinya ada harapan dari kedua belah pihak. PT KNI ingin dukungan dari masyarakat bufferzone dalam melakukan kegiatan produksi dan melaksanakan program CSR, begitupun halnya dengan warga yang ingin diyakinkan bahwa standard safety yang diterapkan perusahaan mampu menjamin keselamatan warga di sekitar.

"Saya yakin PT KNI selalu ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. Apalagi ketika menghasilkan produk berkualitas dan mencapai kapasitas produksi tertinggi, pasti akan mendapatkan keuntungan yang besar dan selaras dengan manfaat yang akan diberikan," tuturnya.

Senentara itu, Ketua RT 19 Kelurahan Loktuan Siti Masriah sangat bersyukur atas bantuan paket sembako yang diberikan PT KNI, pemberian paket sembako ini dinilai penting untuk membantu menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES