Peristiwa - Daerah

Dishub Pasuruan Petakan Jalur Rawan Macet Arus Mudik Lebaran 2019

Dishub Pasuruan Petakan Jalur Rawan Macet Arus Mudik Lebaran 2019 Ilustrasi arus mudik
Senin, 27 Mei 2019 - 21:39

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Jelang mudik lebaran 2019 yang tinggal sepekan lagi, Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan (Dishub Pasuruan) mulai melakukan pemetaan daerah yang rawan macet dan kecelakaan.

Pemetaan dilakukan dengan pemantauan menggunakan kamera pemantau (CCTV) dan menempatkan petugas di sejumlah titik di jalur rawan kemacetan dan kecelakaan tersebut.

"Sebanyak 25 titik jalur lalu lintas di Kabupaten Pasuruan, saat ini sudah terpantau oleh CCTV. Akan kami pantau untuk jalur mudik yang rawan kemacetan serta laka, dan berkoordinasi dengan pihak terkait," ujar Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Heri Yitno saat dihubungi.

Selain itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan juga memasang sejumlah banner imbauan untuk mematuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas dan imbauan keselamatan di jalan raya, selama arus mudik dan arus balik mendatang.

"Sudah kami pasang (banner) di sejumlah titik, sesuai kewenangan jalan. Sedangkan untuk posko lebaran, kami bergabung dengan instansi kepolisian/Satlantas," imbuh Heri Yitno.

Dishub Pasuruan memrediksi, kepadatan kendaraan pada arus mudik lebaran 2019  kali ini yang melewati jalur Pantura Pasuruan akan berkurang. Seiring dengan telah beroperasinya sejumlah ruas Tol, yaitu Tol Pandaan-Malang dan Tol Pasuruan-Probolinggo.(*)

Jurnalis : Robert Ardyan
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Pasuruan

Komentar

Loading...
Registration