Ketahanan Informasi

Komandan Koramil Silo Jalin Komsos Bersama Masyarakat

Komandan Koramil Silo Jalin Komsos Bersama Masyarakat Komunikasi Sosial Komandan Koramil bersama para kepala desa. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Senin, 27 Mei 2019 - 10:23

TIMESINDONESIA, JEMBER – Komunikasi Sosial merupakan bagian dari kegiatan Pembinaan Teritorial yang harus dilakukan sepanjang waktu dengan semua lapisan masyarakat dalam rangka mendukung program satuan, maupun dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, termasuk di jajaran Kodim 0824 Jember.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Komandan Koramil 0824/07 Silo Kapten Arm M. Ismuni Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, bersama para Kepala Desa se-Kecamatan Silo. Di antaranya Kepala Desa Silo  M. Dasir, Kepala Desa Garahan Humaidi, Kepala Desa Karangharjo M. Dani, Kepala Desa Mulyorejo Saniman, dan Kepala Desa Sumberjati Andrian S.

Kodim-Sosial-Komandan-Koramil2.jpg

Dalam Komunikasi Sosial yang ditempatkan di Makoramil 0824/07 Silo tersebut, Komandan koramil menyampaikan terima kasih kepada para Kepala Desa atas segala dukungannya pada pelaksanaan kegiatan satuan Koramil 0824/07 Silo, utamanya melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Kapten Arm M. Ismuni untuk meningkatkan kekompakkan, kebersamaan yang selama ini telah terjalin.

"Sekaligus salam saya kepada masyarakat agar meningkatkan persatuan dan kesatuan serta jangan sampai mudah terprovokasi, utamanya pasca Pemilu 2019 ini," ujarnya.

Acara kemudian diakhiri dengan pelepasan bibit lele sebanyak 500 ekor, di kolam yang berada di belakang Makoramil 0824/07 Silo.

Kodim-Sosial-Komandan-Koramil3.jpg

Sedangkan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan Komunikasi sosial seperti itu memang harus dilaksanakan sepanjang waktu oleh aparat kewilayahan termasuk Komandan Koramil serta Babinsa, kepada elemen-elemen masyarakat dalam rangka menunjang tugas-tugas satuan.

"Dengan komunikasi seperti itu tentunya akan terjalin komunikasi dua arah, terjadinya pertukaran informasi serta yang paling utama adalah tersambungnya tali silaturahim, lebih memantapkan kebersamaan antaraparat di wilayah, sehingga memudahkan dalam penyelesaian apabila terdapat permasalahan-permasalahan di wilayah," kata Komandan Kodim 0824 Jember mengakhiri konfirmasinya. (*)

 

Jurnalis : Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration