Peristiwa Daerah

LazisNU Jatirogo Salurkan Santunan Tas dan Perlengkapan alat tulis

Senin, 27 Mei 2019 - 18:34 | 55.15k
LazisNU salurkan santunan  berupa tas dan perlengkapan alat tulis kepada ratusan anak yatim,  di kantor MWC NU Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban Bumi Wali, The Spirit Of Harmony, Senin (28/05/2019). (FOTO: Safuwan/TIMESIndonesia)
LazisNU salurkan santunan berupa tas dan perlengkapan alat tulis kepada ratusan anak yatim, di kantor MWC NU Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban Bumi Wali, The Spirit Of Harmony, Senin (28/05/2019). (FOTO: Safuwan/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Bertempat di kantor MWC NU Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban Bumi Wali, The Spirit Of Harmony, LazisNU Jatirogo gelar santunan berupa tas dan perlengkapan alat tulis kepada ratusan anak yatim, Senin (28/05/2019).

"Sebanyak 319 anak dari 19 ranting upzis desa berkumpul dalam suasana yang hikmad dalam pemberian tas dan perlengkapan alat tulis," kata ketua LazisNU Jatirogo, H. Sanuri.

Sanuri menyampaikan, sebagai wujud transparansi lazisNU dalam menggalang donasi, ada beberapa donatur pribadi, dan juga komunitas, termasuk dari luar kota.

LazisNU-Jatirogo-2.jpg

"Bahkan dari kota Tangerang (Kalpati)  dan Jakarta serta dari Upzis Desa maupun Kecamatan yang dananya dari KOIN NU  ikut andil dalam mensupport kegiatan acara ini," lanjutnya.

Berdasarkan transparansi, panitia mengaku mengumpulkan donasi hingga kurang lebih Rp 69 juta rupiah.

"Koin NU yang selama ini dikumpulkan dari seratus, duaratus, limaratus tiap keluarga bisa nyata penggunaannya dari dan untuk masyarakat sendiri," jelas Sanuri.

Acara dirangkai dengan penyerahan secara simbolis oleh jajaran Forkompinka, Ketua MWC NU, Moh Basri, serta perwakilan para donatur. Penyaluran dana LazisNU Kecamatan Jatirogo itu juga dihadiri perwakilan LazisNu Kabupaten Tuban, Sutondo.

"Kami mengapresiasi Upzis LazisNu Jatirogo ini, karena selalu ada yang baru dalam kegiatannya dan semoga kegiatan ini bisa menginspirasi buat kecamatan lain di kabupaten Tuban," ujar Sutondo.

Acara pemberian santunan diakhiri dengan Mauidhoh oleh KH Najib Afandi selaku Dewan Syariah LazisNU Jatirogo dan ditutup dengan do'a yang disampaikan oleh KH Mahfud Al Hafidz. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES