Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Seru dan Haru Warnai Puncak Pondok Ramadhan 2019 di SMA Khadijah Surabaya

Minggu, 26 Mei 2019 - 13:23 | 49.16k
Acara puncak Pondok Ramadhan SMA Khadijah yakni berbagi kebahagiaan bersama anak yatim yang dihelat di aula skeolah, 24/5/2019. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Acara puncak Pondok Ramadhan SMA Khadijah yakni berbagi kebahagiaan bersama anak yatim yang dihelat di aula skeolah, 24/5/2019. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Berbagi kebahagiaan bersama anak yatim menjadi acara puncak Pondok Ramadhan SMA Khadijah Surabaya, Jumat (24/5/2019). Sebanyak 30 anak yatim dari sekitar sekolahan mendapat santunan yang diberikan pihak sekolah.

Menurut Abdul Chaq, Ketua Panitia, agenda ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan juga menumbuh kembangkan kepedulian serta keilmuan. 

Khadijah-Surabaya-2.jpg

"Berbagi kebahagiaan dengan anak yatim merupakan bagian wajib dari pondok ramadhan di SMA Khadijah. Tahun ini, yang baru yakni membaca kitab kuning serta menerjemahkan dnegan arab pegon," tuturnya.

Pelaksanaan pondok ramadhan di SMA Khadijah disambut baik oleh siswa, salah satunya Uswatun Khasanah. Ia megungkapkan jika kegiatan ini seru karena atmosfernya sudah mirip dengan di pondok pesantren. Namun sekaligus haru sebab dirinya dan kawan-kawan lainnya mampu berbagi dengan anak-anak yatim.

Khadijah-Surabaya-3.jpg

"Saya baru pertama kali mengikuti pondok ramadhan di SMA Khadijah Surabaya, akan tetapi menurut saya sudah sangat memuaskan, rasanya sudah seperti di pondok meskipun tidak menginap. Selain kita menambah ilmu, kita bisa tertantang dalam lombanya. Dan dalam lomba tersebut, alhamdulillah saya bisa mengasah kemampuan saya baik seputar ramadhan, kitab kuning, pidato, serta merangkai parcel," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES