Minggu, 15 September 2019
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Kemeriahan Pondok Ramadhan di SD Khadijah 3 Surabaya

Kemeriahan Pondok Ramadhan di SD Khadijah 3 Surabaya Siswa SD khadijah 3 Surabaya tengah mengikuti kajian agama di masjid sekolah dalam rangkaian Pondok Ramadhan 2019.
Minggu, 26 Mei 2019 - 12:46

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kemeriahan Ramadhan nampak dalam rangkaian Pondok Ramadhan SD Khadijah 3 Surabaya, Senin-Sabtu (20-25/5/2019). Agenda rutin tersebut diikuti seluruh siswa.

Pondok ramadhan SD Khadijah 3 tahun ini dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, jika tahun-tahun sebelumnya materi pondok Romadhon berupa materi ubudiyah, kali ini materi difokuskan penggalian potensi dikhususkan pada pembekalan adzan dan pildacil.

SD-Khadijah-2.jpg

"Sengaja dibuat demikian diperuntukkan menciptakan siswa yang siap terjun dalam kompetisi terutama di lingkungan masyarakat. Semua siswa diseleksi setelah mendapatkan pembekalan, selanjutnya final lomba dilaksanakan pada malam hari setelah shalat tarawih pada malam terakhir saat pondok ramadhan," tutur ketua panitia Pondok Ramadhan SD Khadijah 3, H. Taupit, S. Ag.

Tidak hanya pembekalan dan kompetisi adzan dan pildacil ada juga kompetisi menulis kaligrafi dan mewarnai kaligrafi. Tidak kalah penting juga seperti yang dilakukan pada tahun-tahun lalu juga ada acara pembuatan parcel, pembagian parcel, dan zakat.

SD-Khadijah-3.jpg

Semuanya dikumpulkan secara mandiri oleh seluruh siswa SD Khadijah 3. Parcel dan zakat dibagikan kepada pihak-pihak yang berhak menerimanya, seperti kaum dhuafa, siswa yatim, marbot masjid, panti asuhan, masing-masing panti mendapat 8 parcel.

"Tidak kalah menarik juga, dalam pondok ramadhan kali ini juga diselenggarakan pembagian ta'jil yang diperuntukkan masyarakat umum," ungkap Sri Purwantini salah satu guru SD Khadijah 3 Surabaya.(*)

Jurnalis : Citizen Reporter
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Registration