Peristiwa - Daerah

Forum Anak di Bondowoso Berbagi Takjil Sambil Kampanye Ramah Inklusi

Forum Anak di Bondowoso Berbagi Takjil Sambil Kampanye Ramah Inklusi Suasana berbagi takjil sekaligus kampanye ramah inklusi di depan Meseum Gerbong Maut (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Senin, 27 Mei 2019 - 18:20

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOForum Anak di Bondowoso ini mengemas berbagi takjil dengan cara yang edukatif. Pasalnya, selain berbagi takjil, mereka juga mengampanyekan ramah inklusi.

Adapun berbagi kali ini ditujukan kepada abang becak dan pengguna jalan yang melintas, di depan Museum Kereta Api wilayah setempat, Sabtu (25/5/2019).

Kampanye Bondowoso inklusi dengan tema Unity in Diversity itu, dilakukan dengan membawa poster dan membagikan stiker yang berisi ajakan untuk ramah iknlusi.

Forum-Anak-2.jpg

Perwakilan Forum Anak Bondowoso angkatan ke V (2019-2021), Shinta Rella Anisa mengatakan, bahwa kampanye ramah inklusi ini bekerjasama dengan LPKPI mitra Unicef.

Menurutnya, informasi tentang ABK yang menjadi ranah domestik ini harus jadi ranah publik. Tujuannya, untuk menciptakan awareness di masyarakat.

“Sehingga timbul pemahaman bahwa semua orang memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan, pelayanan kesehatan, dan pelayanan publik, serta mereka yang berkebutuhan khusus harus didahulukan,” katanya.

Dijelaskannya juga, semua orang penting utnuk memahami, terlebih lagi Bondowoso terus berupaya menjadi kabupaten Inklusi.

Dalam kegiatan berbagi takjil dan kampanye ramah inklusi oleh Forum Anak tersebut, juga dihadiri perwakilikan Unicef yakni Sujito, dan sejumlah komunitas anak muda di Bondowoso. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration