Peristiwa - Daerah

Minarak Brantas Gas Bersama Bakri Amanah Beri Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Minarak Brantas Gas Bersama Bakri Amanah Beri Santunan Anak Yatim dan Dhuafa Santunan kepada anak yatim piatu. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)
Senin, 27 Mei 2019 - 18:06

TIMESINDONESIA, SIDOARJOMinarak Brantas Gas bersama Bakrie Amanah memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan dhuafa warga Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

Desa Kalidawir adalah salah satu desa yang menjadi wilayah operasi pengeboran gas Minarak Brantas Gas.

Santunan untuk anak yatim dan dhuafa tersebut diberikan pada saat kegiatan buka puasa bersama di desa tersebut, Senin (27/5/2018). Santunan yang diberikan berupa uang tunai dan alat perlengkapan sekolah seperti tas, buku, alat tulis hingga tempat makanan.

Santunan-2.jpgPengajian ustadz Khozin Mustafid

Pantauan TIMES Indonesia, sebelum pemberian santunan, diadakan pengajian dengan mendatangkan ustaz Khozin Mustafid. Selain anak yatim dan dhuafa, pengajian Ramadhan yang mengusung tema “Cahaya dari Timur” ini dihadiri puluhan warga Desa Kalidawir, jajaran pemerintah desa, Polsek dan Koramil Tanggulangin.

Dalam ceramahnya, ustaz Khozin mengajak warga dan anak-anak untuk disiplin mengaji. Hendaknya mengaji dilakukan tidak hanya di bulan Ramadhan, namun setiap hari secara rutin dan disiplin.

“Sehingga nantinya akan menjadikan anak-anak yang sholeh dan sholehah dengan ajaran Al Quran,” kata ustaz Khozin.

Staff Department Public Relation Minarak Brantas Gas Aghrad Faizam mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah antusias menghadiri kegiatan Safari Ramadhan 2019 ini.

Santunan-3.jpgPengajian ustadz Khozin Mustafid

Menurut Aghrad, kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk program corporate social responsibility perusahaan terhadap warga di sekitar operasi pengeboran. “Semoga kegiatan ini bermanfaat membawa kebaikan dan berkah,” papar Aghrad

Sementara Kepala Desa Kalidawir Mohammad Anas mengucapkan terima kasihnya kepada Minarak Brantas Gas dan semua pihak yang teribat dalam kegiatan pengajian ramadhan ini. Apalagi kegiatan pengajian dan buka puasa bersama ini juga disertai pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa.

“Semoga tahun-tahun mendatang kegiatan seperti ini tetap dilakukan dan membawa berkah bagi kita semua,” ungkap Anas.

Setelah pengajian dan pemberian santunan, kegiatan diakhiri dengan berbuka puasa bersama.

Perlu diketahui, sebelumnya Minarak Brantas Gas juga melakukan kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa di Desa Kedungbanteng dan Penatarsewu. Safari Ramadhan 2019 akan diakhiri di Desa Banjarasri pada minggu ini. (*)

Jurnalis : Rudi Mulya
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sidoarjo

Komentar

Loading...
Registration