Peristiwa Daerah

Pasca Pemilu 2019, FKUB Kabupaten Malang Serukan Persatuan

Senin, 27 Mei 2019 - 17:40 | 54.46k
Ketua FKUB Kabupaten Malang KH Romadhon Khotib saat menyemaikan komitmen dan sikap pasca pemilu 2019 (FOTO: Humas Polres Malang)
Ketua FKUB Kabupaten Malang KH Romadhon Khotib saat menyemaikan komitmen dan sikap pasca pemilu 2019 (FOTO: Humas Polres Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Seruan dan ajakan agar masyarakat kembali merajut persatuan serta kesatuan pasca Pemilu 2019 disampaikan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Malang.

Seruan dan ajakan itu seperti disampaikan oleh Ketua FKUB Kabupaten Malang, KH Romadhon Khotib yang terekam melalui video pada acara buka puasa bersama yang diselenggarakan Polres Malang di suatu kesempatan.

"Kami selaku tokoh agama di Kabupaten Malang, menghimbau dan menyerukan kepada kita semuanya, untuk kembali bersatu padu membangun negeri tercinta ini," ujar Ketua FKUB Kabupaten Malang, KH Romadhon Khotib.

Dia melanjutkan, persatuan membangun negara dan bangsa Indonesia sangat penting.

Tentunya kata dia, membangun negeri sebesar Indonesia dibutuhkan semangat kebersamaan dari seluruh pihak yang ada.

"Karena NKRI adalah negeri kita, jangan sampai ada pihak-pihak lain yang ingin mengadu domba kita. Maka dari itu, umat umat beragama kembali bersatu padu dan tidak boleh terpancing dengan adu domba," paparnya gamblang.

Maka dari itu, sambung dia, para tokoh agama yang tergabung dalam FKUB Kabupaten Malang sudah sepakat dan memiliki komitmen bahwasanya pasca pemilu 2019 harus bersama-sama bersatu padu Membangun NKRI

"Kami para tokoh agama yang ada di sini, mulai tokoh Islam, tokoh katolik, tokoh Kristen, tokoh Hindu, tokoh Buda dan Konghucu, benar sepakat terhadap semua pihak yang telah mensukseskan Pemilu 2019," ungkapnya.

Dia mengatakan, FKUB Kabupaten Malang meyakini, bahwasanya pemimpin terpilih melalui proses demokrasi Pemilu 2019 ini nantinya akan dapat membawa kedamaian bagi bangsa dan NKRI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES