Peristiwa - Daerah

Semarakkan Hari jadi Lamongan ke 450, Ada Lomba Vlog Explore Lamongan

Semarakkan Hari jadi Lamongan ke 450, Ada Lomba Vlog Explore Lamongan Poster lomba vlog Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lamongan (FOTO: Istimewa)
Senin, 27 Mei 2019 - 17:33

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Masyarakat Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, memiliki kesempatan emas untuk mengexplore wisata dan kuliner di momen Hari jadi Lamongan (HJL) ke 450, dengan mengikuti Lomba nge-Vlog.

Lomba Vlog di komen HJL ini, digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo). “Kami Dinas Kominfo memberikan kesempatan kepada semua lapisan masyarakat Lamongan, untuk ikut serta dalam memeriahkan Hari Jadi Lamongan, dengan mengikuti Lomba Vlog,” ujar Achmad Edwyn Anedi, Kepala Dinas Kominfo, Senin, (27/5/2019).

Edwyn menjelaskan, para peserta yang mengikuti lomba, bisa menampilkan lokasi wisata Kabupaten Lamongan dan atau kuliner khas Lamongan. “Vlog-nya menampilkan ciri khas wisata dan atau kuliner yang hanya ada di Lamongan, dan lokasinya berada di Kabupaten Lamongan,” kata Edwyn.

Lebih lanjut Ia membeberkan, para peserta juga dapat menggabungkan nilai kearifan lokal atau tradisi yang memberikan pesan positif ke masyarakat luas.

Nah, untuk aturan lomba, peserta wajib follow akun Instagram @diskominfolmg. Para peserta bisa membuat Vlog dengan durasi maksimal 1 menit. “Vlog-nya tidak boleh melanggar unsur sara pornografi dan ujaran kebencian. Semua bisa ikut, jadi terbuka untuk umum,” ucapnya.

Menurut Edwyn, di format pembuatan video yang diunggah menggunakan format landscape, harus ada caption, judul, video, lokasi, tema dan wajib mencantumkan hastag: #lombavlog2019diskominfo.

“Video harus milik sendiri, original, belum pernah dipublikasikan sebelumnya, dan belum pernah diikutkan dalam lomba video apapun,” tuturnya.

Lebih jauh, Edwyn mengatakan, setiap peserta hanya dapat menggunakan satu akun Instagram, dan diberi kebebasan bisa memposting lebih dari satu video yang diikutsertakan lomba. “Namun tiap peserta hanya berhak atas satu pemenang,” ucapnya.

Edwyn menyebut, video sudah bisa diunggah mulai tanggal 24 Mei 2019 sampai dengan 9 Juli 2019 pukul 23.59 WIB. “Unggah video di akun Instagram masing-masing dengan me-mention @diskominfolmg,” ujarnya.

Di lomba vlog pada momen Hari jadi Lamongan (HJL) ke 450, tambah Edwyn, Dinas Kominfo akan memilih tiga video pemenang terbaik yang akan diumumkan 17 Juni 2019 melalui akun Instagram @diskominfolmg. “Juga ada video pemenang harapan satu dan dua,” katanya. (*)

Jurnalis : Ardiyanto
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Registration