Peristiwa Daerah

Gubernur NTB Beri Hadiah Tabungan dan Umrah untuk Juara Qori Internasional di Turki

Senin, 27 Mei 2019 - 17:05 | 146.11k
Orang tua Syamsuri, juara 1 pada MTQ Internasional ke-7 di Istanbul, Turki (FOTO: Istimewa)
Orang tua Syamsuri, juara 1 pada MTQ Internasional ke-7 di Istanbul, Turki (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SUMBAWAGubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr H Zulkieflimansyah, mengapresiasi keberhasilan Syamsuri Firdaus, Qori muda asal Bima yang berhasil meraih juara 1 pada MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Istanbul, Turki. Ia mendapatkan hadir daru Gubernur NTB, tabungan uang dan diberangkatkan umrah gratis.

Gubernur NTB menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih Syamsuri. "Alhamdulillah diantara 68 negara yang ikut Indonesia terpilih sebagai juara 1. Dan hebatnya, ini diraih oleh anak muda NTB, putra asli Bima. Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Syamsuri,"  ujarnya Senin, (27/05/2019).

Disela-sela kesibukan Safari Ramadhan, di pulau Sumbawa, Gubernur menginformasikan akan langsung memberikan hadiah umrah kepada Syamsuri dan keluarganya.

"Where there is a will There is a Way. Kita akan mengapresiasi ini. Insyaallah akan kita berikan hadiah Umrah gratis bersama kedua orang tuanya. Kita juga akan memberikan Tabungan pendidikan sebesar 25 juta rupiah," jelasnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy mengungkapkan bahwa kedua orang tua Syamsuri mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi NTB kepada Syamsuri dan keluarga.

"Melalui telepon, kedua orang tua Syamsuri sangat bangga dan mengucapkan terimakasih atas segala perhatian Pemerintah Provinsi NTB, mereka juga berharap dukungan dan doa agar Syamsuri senantiasa istiqamah dan terus berprestasi," jelas Najam saat mendampingi Gubernur bersafari Ramadhan di Kabupaten Sumbawa Barat.

Diketahui, Qori muda Asal Bima kelahiran 11 April 20 tahun lalu ini juga merupakan Mahasiswa Program Bidik Misi pada jurusan Bahasa dan Sastra Arab Universitas Indonesia. Syamsuri juga sarat akan prestasi. Beberapa prestasi yang sudah diraih antara lain, Juara 1 Qori Nasional tahun 2012 kategori anak-anak yang dilaksanakan di ambon, Maluku. Juara 1 MTQ tingkat Internasional tahun 2013 yang dilaksanakan di Singapore. Kategori anak-anak, dan kini, Juara 1 MTQ Internasional tahun 2019 di Turki.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES