Peristiwa Internasional

[HEBAT] Qori Asal NTB, Syamsuri Firdaus Rajai MTQ Internasional di Turki

Senin, 27 Mei 2019 - 15:35 | 97.34k
Syamsuri Firdaus, seorang Qori muda asal NTB bersama Presiden Turki, Erdogan.(FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)
Syamsuri Firdaus, seorang Qori muda asal NTB bersama Presiden Turki, Erdogan.(FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMQori asal NTB, Syamsuri Firdaus berhasil meraih juara 1 pada MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Istambul, Turki. Karena prestasinya itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr H Zulkieflimansyah menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya atas keberhasilan Qori muda asal Bima tersebut. 

Melalui Kepala Biro Humas Protokol Provinsi NTB, Gubernur NTB menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih Syamsuri. 

"Alhamdulillah, diantara 68 negara yang ikut Indonesia terpilih sebagai juara 1, dan hebatnya lagi diraih oleh anak muda NTB. Gubernur sangat bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Syamsuri," kata Karo Humas dan Protokol Provinsi NTB Najamuddin Amy, kepada TIMES Indonesia, Senin (27/5/2019).

Ditemui usai mendampingi Gubernur melaksanakan safari Ramadhan di Kabupaten Sumbawa, Najamuddin menjelaskan bahwa Gubernur senantiasa optimis dan yakin bahwa SDM Generasi NTB bisa bersaing di mana saja.

"Gubernur selalu optimis dengan generasi muda NTB. Dimanapun Gubernur berada, Beliau selalu memuji anak muda NTB. Karena beliau percaya dan tahu betul kemampuan anak muda NTB" ujar Najam

 "Kesempatanlah yang bisa membuat mereka berkembang dan meraih prestasi tertinggi," ucapnya

Pada kesempatan tersebut, Najam juga menjelaskan tentang prestasi-prestasi anak muda NTB yang kini banyak menjadi viral di kancak Internasional.

 "Kita punya Zohri di bidang olahraga dan banyak yang lagi yang mampu berbicara banyak di panggung Internasional. Kini kita terperangah anak muda dari Bima NTB mengharumkan nama Indonesia di panggung MTQ Internasional," paparnya. 

 "Itulah sebabnya Program NTB Gemilang sangat relevan bagi pembanguan SDM kita di masa yang akan datang. Where there is a will There is a Way," tutur Najamuddin menirukan ungkapan motivasi yang sering diucapkan Gubernur NTB 

Selanjutnya, Najamuddin Amy menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung Qori yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Indonesia ini sehingga dapat menjadi nomor 1. 

"Apresiasi kami dari Pemprov atas keberhasilan ini. Termasuk kepada official dan lembaga yang telah menghantarkan ananda Syamsuri meraih prestasi ini. NTB pasti bisa, NTB Gemilang," kata Najamuddin. 

Dalam akun Sosial Media Syamsuri, disebutkan juga bahwa Qori yang pernah meraih Juara I kategori Anak-anak MTQ Tingkat Nasional ini berkesempatan diundang langsung oleh imam besar masjid Sultan Ahmed di Istanbul untuk ngaji di depan para jamaah setelah salat Ashar.

Tak ketinggalan dalam akun Instagram Presiden Turki Erdogan pun mengucapkan selamat kepada Qori asal NTB itu. Sebelumnya, Syamsuri Firdaus meraih juara I kategori Anak-anak MTQ Internasional di Singapura tahun 2012. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES