Peristiwa Nasional

Kriteria Menteri Kabinet Mendatang, Jokowi: Kemampuan Mengeksekusi

Senin, 27 Mei 2019 - 15:14 | 43.05k
Presiden Jokowi hadir dalam Silaturahmi Nasional HIPMI dan Buka Puasa Bersama di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (26/5/2019) malam. (FOTO: Setpres)
Presiden Jokowi hadir dalam Silaturahmi Nasional HIPMI dan Buka Puasa Bersama di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (26/5/2019) malam. (FOTO: Setpres)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan kriteria untuk calon menteri pada Kabinet Kerja periode mendatang. Dua hal penting disampaikan Presiden Jokowi yaitu mampu mengeksekusi dan memiliki kemampuan manajerial yang baik.

“Yang paling penting itu, mampu mengeksekusi, memiliki kemampuan manajerial yang baik. Dua hal yang penting itu,” kata Jokowi kepada wartawan usai acara Silaturahmi Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (26/5/2019) malam.

Kriteria yang lain, lanjut Jokowi, memiliki integritas dan memiliki kapabilitas.

Perihal kemampuan mengeksekusi, mantan Gubernur DKI ini mengaku sudah menyampaikannya berkali-kali, yakni mampu mengeksekusi program-program yang ada. “Kemampuan eksekutor itu yang paling penting,” ucapnya.

Sedangkan kemampuan manajerial, Presiden Jokowi menyampaikan karena ini mengelola sebuah ekonomi, baik ekonomi makro maupun ekonomi daerah.

“Mampu me-manage dari setiap masalah, problem, persoalan-program yang ada dengan program dan eksekusinya benar,” ujar Presiden.

Saat ini, kata Presiden, penyusunan kabinet untuk periode 2019-2024 sedang dimatangkan, dan terus dimatangkan.

Jokow menegaskan, tidak bicara apakah calon menteri pada kabinet mendatang dari partai politik atau tidak. “Yang paling penting kemampuan,” kata dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES